Zanadin Fariz, Tampil Gemilang Menjawab Keraguan Terhadap Timnas Tanpa Marselino Ferdinan

AISSEKIYA – Meraih kemenangan besar 5-1 untuk timnas Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan Piala AFF Grup A berada di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam.

Ada salah satu pemain yang menyita perhatian dari banyak pecinta bola tanah air. Nama itu adalah Zanadin Fariz.

Peran Tugas Gantikan Marselino Ferdinan Berhasil

Walaupun Zanadin Fariz tidak mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat menang besar, akan tetapi pemain dari Persis Solo tersebut memberikan kontribusi maksimal.

Di dapuk menjadi pengcover Marselino Ferdinan yang harus absen karena mengalami cidera dan butuh  istirahat, Zanadin Fariz terbukti berhasil.

Baca Juga:  Exco PSSI : Kita Tak Pernah Rapat Soal Keluar Dari AFF!

Seperti kontribusinya di gol Rabbani yang kedua atau gol ketiga dari timnas Indonesia dalam laga tersebut. Itu buah hasil kerja kerasnya berada di wilayah pertahanan Filipina.

Dengan gocekan sangat menawan, Zanadin Fariz mampu merangsek masuk ke jantung pertahanan Filipina. Sampai harus di hentikan secara dijatuhkan oleh pemain Filipina.

Sampai akhirnya wasit yang memimpin pertandingan memberikan tendangan pinalti untuk Indonesia. Kesempatan emas tersebut di eksekusi bagus oleh Rabbani.

Maka dengan kontribusinya tersebut, lantas mendapatkan banyak pujian oleh penggemar bola Indonesia.

Profil Zanadin Fariz

Berhasil masuk ke dalam skuad pilihan Shin Tae-yong, sebelumnya sang pemain tersebut bermain bersama dengan Persis Solo.

Baca Juga:  Taklukkan Vietnam, Timnas U-16 Indonesia Melangkah ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Bermain dengan baik, langsung menarik perhatian Shin Tae-yong. Seperti performanya bersama dengan Persis Solo kala berlaga di Piala Presiden tahun ini.

Kemampuannya menggiring bola menjadi nilai plus sang pemain. Jadi cocok untuk menggantikan peran Marselino Ferdinan. Cocok juga untuk dijadikan starter U19.

Sebelumnya sang pemain ini adalah jebolan Persis Solo Youth yang langsung masuk ke tim senior.

Pemain yang sering di sapa Ucil ini tercatat lahir di Bekasi, Jawa Barat. Awalnya dirinya berlatih bersama dengan SSB Kalpataru.

Baca Juga:  13 Pemain Muda Persija Masuk Seleksi Garuda Select Angkatan Kelima

Setelah itu Zanadin Fariz melanjutkan ke Ragunan Soccer School. Bersama dengan klub tersebut Ucil terus mengikuti beberapa kejuaraan level junior.

Zanadin Fariz sendiri juga sempat untuk masuk ke tim junior Badak Lampung dalam ajang Elite Pro Academy. Dengan usahanya dia juga sempat dipanggil ikut seleksi timnas Indonesia U-16.

Namun masih belum berhasil, Zanadin gagal ikuti Garuda Select jilid 3. Setelah itu dirinya mendapatkan kesempatan debut bersama dengan Persis Solo langsung membuat decak kagum.

close