Xavi Hernandez : Pique Tetap Bertahan di Barcelona

Pique dan Xavi Hernandez

Belum lama ini tersiar kabar bahwa raksasa Barcelona akan melepas bek gaek mereka, Gerard Pique. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Xavi memainta secara langsung kepada pihak klub untuk mempertahankan pemain 35 tahun tersebut. Sebelumnya, kabar mengenai masa depan Pique Bersama Tim Catalan sempat menjadi topik hangat di musim panas ini.

Manajemen Blaugrana menilai bahwa gaji Pique yang sangat tinggi berpengaruh kepada finansial klub. Selain itu, bek asal Spanyol tersebut juga terkena kabar miring yakni tentang skandal perselingkuhan. Hal itu membuat manajemen Barca ingin segera mengeluarkannya dari skuad Xavi Hernandez.

BACA JUGA:  Hasil Liga Europa Galatasaray vs Barcelona Skor 1-2 (agg 1-2)

Namun dilansir dari Marca, rumor tersebut tidaklah benar. Xavi secara langsung menginginkan Pique untuk bertahan di Camp Nou.

Pique Masih Dibutuhkan

Dari laporan tersebut, kontribusi Pique masih dibutuhkan oleh Xavi Hernandez. Untuk itu, sang pemain tidak akan meninggalkan Barca pada musim panas ini.

Performa Pique musim lalu menjadi hal yang penting untuk Barcelona. Meski beberapa kali harus mengalami cedera, namun setiap penampilannya mampu membuat Barca tampil dengan bagus.

BACA JUGA:  Dani Alves Mulai Cemas Dengan Kontraknya Bersama Barca, Karena Keuangan?

Tidak hanya di atas lapangan, Pique juga menjadi factor penting di ruang ganti Barcelona. Hal itu membuat Xavi ngotot untuk memeprtahankannya untuk skuad musim depan.

Kekurangan Pemain di Lini Belakang

Masih dari laporan yang sama mengklaim bahwa Tim Catalan kekuarangan pemain di lini pertahanan. Maka dari itu, Xavi tidak setuju jika klub akan mendepak Pique musim panas ini.

Kondisi finansial Barca saat ini juga sedang tidak baik. hal itu membuat mereka tidak akan mungkin untuk mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat. Situasi ini juga sangat tidak relefan jika harus merelakan Pique untuk pergi dari Camp Nou.

BACA JUGA:  Aubameyang Gabung, Lini Serang Barcelona Ngeri Ngeri Sedap

Gerard Pique sendiri masih menyisakan kontrak satu tahun dengan Barcelona. Jika tidak ada kesepakatan terkait perpanjangan kontrak, maka pada akhir musim 2023 nanti Pique bisa meninggalkan Barca dengan status free agent.

Dari kabar yang berkembang saat ini, Pique menolak tawaran kontrak baru dari Barcelona. Pasalnya dalam kontrak tersebut, Pique akan menerima gaji yang jauh dari apa yang dia dapatkan di kontraknya saat ini.

close