Wow, Vietnam Pecahkan Rekor Perolehan Medali Emas Indonesia di Sea Games

Wow, Vietnam Pecahkan Rekor Perolehan Medali Emas Indonesia di Sea Games
Wow, Vietnam Pecahkan Rekor Perolehan Medali Emas Indonesia di Sea Games

Aissekiya.com– Tuan rumah Vietnam resmi keluar sebagai juara umum Sea Games 2021 usai memperoleh 446 medali dengan rincian 205 medali emas, 125 perak, dan 116 perunggu.

Ternyata perolehan medali emas Vietnam yakni 205 memecahkan rekor perolehan medali emas Indonesia pada tahun 1997 yakni 194 emas.

BACA JUGA:  Tiga Pemain Kunci Thailand Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Diketahui tahun ini Vietnam memang menjadi tuan rumah Sea Games 2021 dan kesempatan tersebut tak mereka sia siakan untuk menjadi juara.

Terbukti, perolehan medali dari Vietnam tak mampu dikejar oleh pesaingnya yakni Thailand dan Indonesia hingga Sea Games 2021 berakhir.

BACA JUGA:  Absen Laga Kontra Brunei Darussalam, Kapten Timnas Indonesia U19 Bisa Absen Sekitar Satu Bulan

Thailand sendiri bertengger di posisi kedua dengan perolehan total medali 331 dengan rincian 92 emas, 103 perak, dan 136 perunggu.

Sementara itu Indonesia patut berbangga karena berhasil menjadi peringkat ketiga dengan perolehan total medali 241 dengan rincian 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

BACA JUGA:  Sandy Walsh Dukung Pemain Indonesia Berkarir di Luar Negeri

Kemarin Indonesia baru saja menambah medali perunggu dari cabang olah raga sepakbola dimana Timnas Indonesia U-23 berhasil menang atas Malaysia U-23 melalui drama adu pinalti.

Sementara untuk medali emas diraih oleh Vietnam yang berhasil menumbangkan Thailand dengan skor tipis 1-0 di partai final.

close