Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Dengan Ambisi Besar Pada Timnas Indonesia

Alfriyanto Nico Selebrasi

Alfriyanto Nico, pemain muda Persija Jakarta yang memiliki ambisi besar untuk tetap menjaga kepercayaan Shin Tae-Young. Sebelumnya, winger 19 tahun tersebut baru saja membela Tim Garuda U19 di ajang Toulon 2022 di Prancis.

Nico juga menjadi salah satu pemain utama yang selalu tampil disemua pertandingan di Toulon 2022. Dari empat pertandingan yang dijalani di babak penyisihan grub, Tim muda Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan atas Ghana dan tiga sisanya harus takluk dari Meksiko, Aljazair dan Venezuela.

Baca Juga:  Azzaky Esa Erlangga, Penampilannya Yang Klop Bersama Timnas U-16 Diapresiasi Bima Sakti

Timnas Nusantara hanya mampu finis diperingkat ke tiga dengan meraih 3 poin dari 3 pertandingan. Hal itu juga membuat Nico dan kawan-kawan gagal melaju ke babak selanjutnya di ajang Touloun 2022.

Baca Juga:  Eksklusif Oki Rengga, Cerita Tentang Dunia 'Dukun' Dan Mafia Sepakbola Indonesia

Timnas U19 masih akan menjalani pemusatan Latihan untuk mengikuti Piala AFF U19 2022. Bersama dengan Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar dan Brunei Darussalam, Indonesia akan tergabung di grub A. jelang menjalani TC, Nico sempat ditanya terkait ambisinya kedepan.

“Saya ingin bisa dipercaya oleh pelatih Shin Tae-Young. Saya ingin selalu bermain dengan seragam Timnas. Itulah ambisi saya.” Ujar Alfriyanto.

Baca Juga:  Sukses Libas Vietnam U-16, Iqbal Gwijangge: Terimakasih Seluruh Suporter Garuda

Di ajang Touloun 2022 Prancis lalu, Timnas Indonesia tidak didampingi oleh pelatih Shin Tae-Young. Hal itu dikarenakan sang pelatih sedang focus mendampingi Timnas Senior di kualifikai Piala Asia 2023. Dan posisi pelatih digantikan oleh asistennya yakni Dzenan Radoncic.

close