Wejangan Bima Sakti Saat Turun Minum Dongkrak Skuad Indonesia U16 Berhasil Comeback

Bima Sakti
Wejangan Bima Sakti Sukses Saat Turun Minum Dongkrak Skuad Indonesia U16 Berhasil Comeback

AISSEKIYA – Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Timnas Vietnam U-16 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 pada hari Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Bima Sakti, selaku juru taktik Timnas Indonesia U-16 2022 memberikan wejangan atau petuah kepada anak asuhnya saat jeda babak.

Skuad Garuda Asia sempat tertinggal 1-0 atas Vietnam hingga babak pertama berakhir lewat gol yang dicetak oleh Nguyen Cong Phuong di menit ke-40.

Memasuki babak kedua, anak asuh Bima Sakti berhasil bangkit dan membalikkan keadaan dengan dua gol yang diciptakan oleh Arkhan Kaka Putra Purwanto di menit ke-52 dan Muhammad Nabil Asyura di menit ke-55.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

“Alhamdulillah kami berhasil meraih kemenangan malam ini, meski kami sempat tertinggal pada babak pertama, saya optimis para pemain mampu tampil dengan lebih baik,” ujar Bima Sakti usai laga dalam konferensi pers.

“Saat turun minum, saya menyampaikan ‘kesempatan tidak akan datang dua kali, dan ini adalah kesempatan yang baik untuk berjuang dan berbuat untuk bangsa dan negara,”

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

“Bermain dengan lebih baik lagi, mnfaatkan setiap peluang dan kurangi kesalahan sendiri. Alhamdulillah kami mampu cetak gol pada awal babak kedua,” pungkas Bima Sakti.

Bima Sakti juga menyampaikan betapa pentingnya untuk tetap fokus pada menit – menit krusial. Bima meminta kepada anakasuhnya untuk memanfaatkan kelengahan yang dilakukan tim lawan di waktu tersebut.

“Saya sampaikan untuk membuat inisiatif di awal (babak kedua). Biasannya di awal maupun akhir babak pertama merupakan menit krusial, begitu juga pada babak kedua. Saya menyampaikan untuk cepat memanfaatkan setiap serangan balik,” jelas pelatih asal Balikpapan itu.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Kemenangan tersebut berhasil membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara Grup A Piala AFF U-16 dengan koleksi 9 poin.

Indonesia memuncaki klasemen dan secara otomatis melaju ke babak semiifinal. Disisi lain, Vietnam yang menjadi runner up dengan perolehan 6 poin dan juga Vietnam harus  menunggu hasil klasemen runnner up terbaik untuk lolos ke babak semfiinal.

close