Wasit Yang Selalu Bikin Sial Messi Pimpin Laga Final Piala Dunia 2022

Szymon Marciniak
Wasit Yang Selalu Bikin Sial Messi Pimpin Laga Final Piala Dunia 2022

Diwasiti Szymon Marciniak, peluang Argentina juara Piala Dunia tipis. Pasalnya, Lionel Messi selalu mendapatkan hasil yang buruk saat wasit Polandia itu memimpin.

Belum lama ini FIFA sudah menunjuk Szymon Marciniak untuk menjadi wasit yang akan memimpin pertandingan final Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis vs Argentina.

Namun sayangnya, sosok Szymon Marciniak ini tak terlalu bersahabat dengan pemain kunci Tim Tango, Lionel Messi.

Dalam beberapa pertandingan yang dipimpin oleh Szymon Marciniak, Lionel Messi hampir selalu mengalami nasib yang kurang beruntung.

Bisa dikatakan juga jika wasit berpaspor Polandia tersebut hampir selalu ada pada saat Lionel Messi mendapat nasib yang sial.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Catatan Buruk Lionel Messi

Wasit Szymon Marciniak seolah-olah datang hanya untuk ingin membuat catatan yang buruk bagi Lionel Messi.

Lionel Messi tercatat sudah beberapa kali diwasiti oleh Szymon Marciniak, baik pada saat membela klub maupun pada saat membela panji Argentina.

Dari beberapa pertemuan itu, Messi hampir selalu mendapatkan hasil yang tak maksimal saat membela klub maupun Timnas Argentina.

Dari empat pertemuan terakhir Messi dengan Szymon Marciniak, La Pulga mencatatkan 2 kekalahan, sekali imbang, dan sekali menang.

Momen buruk Messi dimulai pada saat ia masih membela Barcelona, tepatnya di musim kompetisi 2016/2017.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Messi dan kawan-kawan dipermak PSG dengan skor telak, 4-0 di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Lagi-lagi Blaugrana menyerah dengan skor telak 3-0 di tangan raksasa Serie A, Juventus saat diwasiti Szymon Marciniak.

Messi juga gagal mencetak gol penalti pada saat Argentina ditahan imbang Islandia di babak penyisihan Piala Dunia 2018 yang dipimpin Marciniak.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Messi saat diwasiti oleh Marciniak adalah pada saat mengalahkan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar lalu.

Peluang Argentina

Diwasiti Szymon Marcianiak, peluang Argentina juara Piala Dunia tipis jika melihat sederet fakta di atas.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Namun semua itu hanyalah sebuah catatan di atas kertas saja, sedangkan apa yang akan terjadi nanti semua bergantung pada pemain dan juga faktor luck.

Laga final Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis vs Argentina akan diadakan di Lusail Iconic Stadium pada Minggu, 18 Desember 2022 mendatang.

Laga ini juga menjadi the last dance bagi Lionel Messi bersama Argentina. Apakah Messi bisa menutupnya dengan catatan manis?***

close