Wasit Liga 3 Dikeroyok Pemain, PSSI Langsung Ambil Alih Kompetisi Grup O dan P

Wasit Liga 3 Dikeroyok Pemain, PSSI Langsung Ambil Alih Kompetisi Grup O dan P
Wasit Liga 3 Dikeroyok Pemain, PSSI Langsung Ambil Alih Kompetisi Grup O dan P

Aissekiya.com– Kejadian kurang baik di sepakbola Indonesia terjadi lagi. Kali ini wasit Liga 3 yang memimpin pertandingan antara Farmel FC vs NZR Sumbersari di Stadion Gajayana di keroyok pemain.

Kejadian penyeroyokan tersebut terjadi usai sang wasit tersebut memberikan pinalti dimenit akhir kepada Farmel FC. Hasil pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga:  3 Pemain Andalan Vietnam U-16 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

Usai pluit dibunyikan, para pemain dari NZR Sumbersari dan official langsung menyerang wasit yang memimpin pertandingan.

Karena insiden ini, PSSI langsung bergerak cepat dan mengambil alih kompetisi Liga 3 Grup O dan P yang didalamnya terdapat insiden pemukulan wasit tersebut.

Baca Juga:  Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa PSSI akan mengambil alih kompetisi tersebut karena panitia tidak mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Dengan adanya kejadian tersebut, PSSI memutuskan untuk mengambil alih pelaksanaan pertandingan Putaran Nasional Liga 3 Babak 64 Besar Grup O dan P karena ketidakmampuan pihak panitia pelaksana lokal dalam mengantisipasi dan menertibkan kejadian yang berlangsung saat itu,” kata Yunus.

Baca Juga:  Shayne Pattynama Main Penuh, Viking FK Menang Telak Amankan Satu Kaki Ke Play Off UEFA Conference League

Yunus sendiri menjelaskan bahwa wasit yang menerima pukulan tersebut sudah melakukan visum dan telah melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian.

“Kita tunggu perkembangan selanjutnya dari pihak kepolisian yang sudah menerima laporan dari wasit bersangkutan. Wasit juga sudah menjalani visum,” tuturnya.

close