Was – Was Dendam Indonesia, Pelatih Thailand Beri Arahan Khusus 2 Pemain Andalannya di Jepang

Was – Was Dendam Indonesia, Pelatih Thailand Beri Arahan Khusus 2 Pemain Andalannya di Jepang
Was – Was Dendam Indonesia, Pelatih Thailand Beri Arahan Khusus 2 Pemain Andalannya di Jepang

AISSEKIYA-Chanatip Songkrasin, penampilan pemain andalan Timnas Thailand ini di ajang Piala AFF 2022 merupakan hal yang sangat dinantikan para penggemar sepak bola Asia Tenggara. Pemain berusia 28 tahun ini merupatkan salah satu pemain terbaik dalam sejarah gelaran Piala AFF.

Akan tetapi, sebelum bergulirnya ajang Piala AFF 2022, pemain yang memiliki julukan ‘Messi Thailand’ tersebut membuat gemparan saat  dirinya secara terang – terangan mengungkapkan keinginannya untuk mundur dari daftar pemain Timnas Thailand.

Kini, pemain berposisi gelandang serang tersebut melakoni musim yang cukup sulit di Liga Jepang yang memperkuat klub Kawasaki Frontale.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Chanatip Songkrasin menyampaikan bahwa dirinya lebih memilih untuk beristirahat terlebih dahulu setelah musim kompetisi 2022 berakhir.

Ia ingin memberikan seluruh energinya untuk agenda dan berbagai rencana klub serta tim nasional pada musim 2023 mendatang.

Mengenai pernyataan yang disampaikan Chanatip Songkrasin tersebut, Alexandre Polking selaku pelatih Timnas Thailand tidak mau buka suara sama sekali.

Sedangkan untuk Piala AFF 2022 mendatang, Timnas Thailand akan bersaing dengan Timnas Indonesia, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja yang tergabung dalam Grup A. Gelarang Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2023 sampai 16 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Untuk itu, Mano Polking berupaya untuk membujuk pemain bintangnya tersebut tampil di Piala AFF 2022.

Sedangkan untuk langkah terakhir yang dilakukan oleh pelatih Timnas Thailand tersebut yakni dengan menelepon Chanatip dan juga satu pemain Thailand lainnya yang juga tampil di Jepang, yakni Supachok.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

Mano Polking meminta kepada dua pemain kunci mereka untuk diajak berbicara secara pribadi di tempat latihan.

Ia mengharapkan kondisi mental kedua pemain pilarnya tersebut sudah dalam kondisi yang nyaman untuk tampil membela Timnas Thailand.

Namun, sampai saat ini masih belum ada kabar yang beredar mengena Chanatip yang berkenan untuk merubah pikirannya atau tidak untuk memperkuat kembali Timnas Thailand.

close