Walaupun Gagal Ke Perempat Final Piala Dunia, Australia Terima Hadiah Fantastis

Walaupun Gagal Ke Perempat Final Piala Dunia, Australia Terima Hadiah Fantastis
Walaupun Gagal Ke Perempat Final Piala Dunia, Australia Terima Hadiah Fantastis

Meski gagal ke perempat final Piala Dunia, Australia terima hadiah fantastis yang nilainya mencapai 13 juta dollar AS.

Jika dikonversi ke dalam rupiah, maka Australia akan menerima hadiah tak kurang dari 200 miliar rupiah, meski gagal ke perempat final Piala Dunia.

Seperti yang diketahui bersama, perjalanan fantastis Australia di kancah Piala Dunia 2022 Qatar ini mesti terhenti di babak 16 besar saja.

Meski gagal, Australia pulang dengan kepala tegak setelah kalah dari tim favorit, Argentina dengan skor tipis, 2-1.

Lolos ke babak 16 besar ini juga menjadi bukti jika Australia lebih baik dari Belgia dan Jerman yang tak mampu lolos ke fase knock out seperti Australia.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Kalah Di Semua Lini

Bisa dikatakan jika Australia kalah di semua lini jika dibandingkan dengan peraih dua kali juara dunia, Argentina.

Di hadapan puluhan ribu pasang mata yang menyaksikan laga 16 besar tersebut, Australia berhasil memberikan perlawanan yang alot pada Lionel Messi dan kawan-kawan.

Argentina berhasil ungguli Australia melalui sepakan Lionel Messi pada menit ke-35 dan juga Julian Alvarez di babak kedua, menit ke-57.

Harapan sempat membuncah bagi pendukung Australia pada saat Enzo Fernandez mencetak own gol pada menit ke-77.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Namun sayang, gol bunuh diri Enzo Fernandez itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan yang digelar di Ahmad bin Ali Stadium.

Meski kalah, namun hal ini bisa dikatakan sebuah prestasi bagi Australia bisa cukup mengimbangi negara sekelas Argentina.

Hadiah Fantastis

Meski gagal ke perempat final Piala Dunia, Australia terima hadiah fantastis yang nilainya mencapai ratusan miliar rupiah.

Hadiah yang akan diterima Australia ini sangat jomplang jika dibandingkan dengan hadiah yang diperoleh Indonesia jika berhasil juara Piala AFF.

Pada gelaran Piala AFF sebelumnya, tepatnya di tahun 2022 Thailand yang keluar sebagai juara berhak mendapatkan hadiah sekitar 300 ribu dollar AS.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Itu artinya, apa yang didapatkan oleh Australia itu 40 kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan peraih gelar Piala AFF.

Namun jika dibandingkan dengan usaha yang mereka lakukan di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar ini, apa yang diperoleh Australia itu sangat wajar.

Hadiah fantastis yang didapatkan oleh Australia ini juga sebagai pelecut semangat timnas negara lain agar bisa tampil maksimal.***

close