Wakil Asia Menang! Wales Bertekuk Lutut Lawan Iran 2-0

Wakil Asia Menang! Wales Bertekuk Lutut Lawan Iran 2-0
Wakil Asia Menang! Wales Bertekuk Lutut Lawan Iran 2-0

Mengejutkan dimana Iran mendapatkan kemenangan telat dengan skor 2-0 melawan Wales di pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (25/11). Ada kartu merah dari wasit, dimana menjadi kartu merah pertama di Piala Dunai 2022 ini.

Babak Pertama

Melakoni babak pertama, dimana kedua kubu sama-sama kuatnya. Iran langsung tancap gas dengan unggul terlebih dahulu.

Dimana Ali Gholizadeh berhasil jebol gawang, setelah mendapatkan umpan dari Sardar Azmoun. Masih di sayangkan, VAR tunjukkan kalau itu dalam posisi offside.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Babak Kedua

Masuk babak kedua Iran masih terus memberikan ancaman kepada Wales. Ada peluang emas di dapatkan pada menit ke 52 dan 53. Akan tetapi masih membentur gawang Wales.

Iran masih tetap mendominasi permainan. Mereka terus lancarkan serangan. Seperti usaha dari Ali Gholizadeh melepaskan tendangan melengkung kaki kiri dari luar kotak penalti. Lagi-lagi tendangan Gholizadeh membentur tiang kanan pada menit ke-53.

Peluang gol Iran belum habis. Bola rebound tendangan Gholizadeh yang membentur tiang disambut Azmoun dengan sundulan, namun tepat mengarah ke pelukan Hennessey.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Wales bermain lebih menunggu, dimana Iran terus mendominasi permainan laga ini.

Iran kembali mendapatkan peluang di menit ke 73 melalui Saeid Ezatolahi. Namun sayang berhasil untuk di tepis oleh kiper Wales, HEnnessey.

Kartu Merah Hennessey

Nasib buruk diterimakan Wales. Dimana Wayne Hennessey harus di ganjar kartu merah karena telah melanggar Mehdi Taremi ada di luar kotak pinalti pada menit ke 87. Ini jadi kartu merah pertama di Piala Dunia 2022.

Kekurangan satu pemain membuat pelatih Robert Page menggantikan Aaron Ramsey dengan kiper cadangan Danny Ward pada menit ke-88.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Iran. Setelah serangan bertubi-tubi berujung kegagalan, pemain pengganti Roozbeh Cheshmi mengambil inisiatif melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-90+8.

Tendangan kaki kanan Cheshmi yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Wales tidak bisa diantisipasi Danny Ward.

Ramin Rezaeian menambah menutup kemenangan Iran atas Wales 2-0 lewat gol pada menit ke-90+11.

close