Waduh! Rumitnya Transfer Frenkie De Jong, Ternyata Barcelona Menunggak Gaji Pemain Tersebut

Frenkie de Jong marah saat diganti

Transfer gelandang potensial Frenkie de Jong terasa sangat rumit karena tim Barcelona ini sendiri mempunyai sebuah tunggakan gaji. Sementara Manchester United ini sendiri kemungkinan akan kecewa karena tak kunjung ada sebuah kepastian.

Kendati demikian masalah Transfer pindahnya Frenkie de Jong dari timnya Barcelona menuju ke Manchester United ini semakin hari semakin rumit serta menjadi tidak bagus.

Seperti yang telah di ketahui, sebelumnya, kubu Barcelona ini sendiri melalui sang presiden, Joan Laporta, sudah bersikeras untuk tidak melepas Frenkie de Jong.

Baca Juga:  Media China Beri Pujian Sekaligus Ungkapkan Kecemasan Terhadap Sepakbola Indonesia

Tim Setan Merah ini sendiri telah bersiap untuk menebus permintaan dari Blaugrana dengan banderol 65 jta pounds atau di kisaran 1,1 trilliun.

Biaya itu bisa saja bertambah dengan nominal 17,4 juta pounds atau 311 miliar jika penampilan dari Frenkie de Jong memberikan hasil positif.

Barcelona Masih Memiliki Tunggakan Gaji/Hutang

Akan tetapi, keseriusan Manchester United agar bisa menyelesaikan masalah transfer Frenkie de Jong ini harus berhenti sementara.

Dilansir dari media The Telegraph, Barca ini masih mempunyai sebuah hutang kepada sang pemain sehingga masalah itu sesegera mungkin akan di selesaikan dulu sebelum berpindah tim.

Baca Juga:  Ketua PSSI Full Senyum, Rayakan Kemenangan Buka Baju dan Lempar Ke Tribun

Sebuah hutang Tim Barcelona kepada De Jong ini merupakan efek dari terjadinya pandemi COVID-19 ini.

Di awal musim pandemia tahun 2020 yang lalu, jajaran manajemen Barca serta De Jong telah sepakat akan melakukan penundaan masalah pembayaran.

De Jong ini sendiri sudah sepakat untuk memperoleh pemotongan bayaran tahunannya yang bernilai 9,4 juta pounds atau 168 milliar yang di lakukan musim 2020-2021 yang lalu.

Di musim 2021-2022 ini sendiri De Jong telah sepakat juga memotong bayarannya untuk bisa sedikit meringankan beban tim dengan bayaran 4,3 juta pounds atau kurs 77 milliar.

Baca Juga:  Garuda Muda Dapatkan Bonus Rp500 Juta Usai Meraih Juara Piala AFF U16

Di dua musim pemotongan gaji itu, Barca sudah mempunyai hutang dengan nominal 13,7 juta pounds atau kurs 245 milliar.

Barcelona  ini sendiri juga mempunyai tunggakan 3,4 juta pounds atau kurs 60 milliar, hutang ini sendiri adalah sebuah bonus dari penampilan De Jong.

close