Vietnam U-19 Sudah Lakoni Banyak Uji Coba, Shin Tae-yong Akan Segera Tancap Gas

Vietnam U-19 Sudah Lakoni Banyak Uji Coba, Shin Tae-yong Akan Segera Tancap Gas
Vietnam U-19 Sudah Lakoni Banyak Uji Coba, Shin Tae-yong Akan Segera Tancap Gas

AISSEKIYA-Jelang babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 sampai saat ini masih menunggu kedatangan Coach Shin, dan belum melakukan persiapan sedikitpun. Hal ini jelas berbanding terbalik dengan calon lawan Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi nanti yakni Vietnam U-19.

Seperti yang di ketahui, The Goldens Stars (julukan Vietnam U-19) saat ini sudah melakukan persiapan yang sangat bagus.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Awal Agustus lalu, Vietnam baru saja menjajal kekuatan 3 tim Asean yakni Malaysia, Thailand, dan Myanmar. Sementara minggu depan, Vietnam U-19 akan menjajal kekuatan Timnas Jepang U-19.

Vietnam memang sengaja menggelar turnamen International U-19 Thanhnien 2022 dengan mengundang tiga tim Asean sebagai kontestan.

Turnamen tersebut memang di tujukan Vietnam untuk mempersiapkan Timnas U-19 nya berlaga di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Hasilnya pun sangat bagus, The Golden Stars sukses menjadi juara di turnamen kecil tersebut.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

Tak sampai di situ saja, pada 17 agustus mendatang Vietnam U-19 di jadwalkan akan beruji coba melawan tim tangguh asia, Jepang.

Di sisi lain, sekarang ini Indonesia U-19 sampai saat ini masih belum melakukan persiapan apa-apa, padahal babak kualifikasi Piala Asia 2023 akan di gelar pada tanggal 14-18 September 2022.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

“Coach Shin akan datang pertengahan bulan Agustus ini. Ya, semoga saja nanti bisa langsung menjalankan progam-progam yang sudah ada road map nya untuk nanti bisa langsung latihan U-19 atau U-20 persiapan World Cup.” kata Mochamad Iriawan.

close