Vietnam Tuduh Indonesia Menyulitkan Negaranya Di Gelaran AFF U-16

AISSEKIYA – Media Vietnam menganggap perubahan stadion Piala AFF U-16 2022 bertujuan untuk menyulitkan negaranya. Dimana sudah kita ketahui, ajang kompetisi Piala AFF U-16 2022 akan digelar di Indonesia.

Awalnya, terdapat dua stadion yang digunakan PSSI untuk pagelaran Piala AFF U-16 2022, yaitu Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Namun, AFF selaku penyelenggara kompetisi tidah menyalurkan dana sama sekali untuk pagelaran kompetisi ini, alhasil PSSI harus berpikir demi keberlangsungan kompetisi ini. Lalu, PSSI mengambil inisiatif mengubah lokasi pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga:  5000 Tiket Sudah Terjual, Kehadiran Suporter Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 Dipastikan Meningkat

Terlebih dengan harga sewa dari stadion awal yang dinilai terlalu mahal untuk kompetisi di level usia muda.

“Mengenai pembiayaan, AFF tidak menyalurkan dana untuk turnamen ini dan seluruhnya dilemparkan langsung kepada host,” tutur Yunus Nusi kepada awak media, Rabu  (13/7/2022).

“Dengan begitu kami akan kewalahan apabila youth saja digelar di Stadion Madya dan Stadion Patriot,” lanjutnya.

PSSI mengalihkan lokasi ke Yogyakarta dengan dasar harga sewa stadion yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Bekasi dan Jakarta.

“Biaya Stadion Patriot dan Stadion Madya sangat mahal dibanding dengan stadion di Yogyakarta,” ucap Yunus Nusi.

Baca Juga:  3 Pemain Andalan Vietnam U-16 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

Selain harga sewa, Yunus Nusi mengharapkan keberlangsungan Piala  AFF U-16 2022 di Yogyakarta dapat memberikan tontontan untuk para pendukung Timnas Indonesia yang berada di sana.

Dengan begitu, tidak hanya pendukung Timnas Indonesia yang berada di Jakarta dan sekitarnya saja yang dapat menikmati penampilan skuad Merah Putih.

“Sebagai pertimbangannya supaya pendukung timnas kita yang berada di Jakarta dan yang berada di daerah lain mendapat bagian. Untuk Timnas Indonesia U-16 ini akan kami laksanakan di daerah Yogyakarta,” sambungnya.

Baca Juga:  Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2

Namun, menurut media Vietnam, TheThao247 mengomentari perubahan lokasi pertandingan tersebut.

Media Vietnam itu menilai akan merugikan pihak Timnas Vietnam U-16. Lalu, mereka juga menambahkan bahwa PSSI takut  apabila Timnas Indonesia U-16 akan memiliki nasib yang sama dengan timnas seniornya di Piala AFF U-19 2022.

“Federasi Sepak Bola Indonesia telah meresmikan untuk merubah lokasi pertandingan di Piala AFF U-16 2022 untuk menghindari kerugian seperti diajang Piala AFF U-19 2022,” tulis TheThao247.vn, dilansir BolaSport.com.

close