Vietnam Posisi Teratas Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20, Thailand Harap-Harap Cemas

Vietnam Posisi Teratas Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20, Thailand Harap-Harap Cemas
Vietnam Posisi Teratas Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20, Thailand Harap-Harap Cemas

AISSEKIYA-Berikut ini informasi terbaru runner up terbaik Piala Asia U-20 2022/2023, Vietnam berada posisi paling atas sedangkan Thailand, nasib kelolosannya terancam.

Pertandingan pada sebagian besar grup Kualifikasi Piala Asia U-20 telah selesai dilaksanakan. Adapun 14 tim yang sudah dipastikan untuk lolos fase selanjutnya.

Timnas Indonesia masuk ke dalam 14 tim yang sudah lolos tersebut. Skuad asuhan Shin Tae-yong keluar sebagai juara grup F setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2, Minggu 18/09/2022.

Baca Juga:  Momen Ronaldo Selebrasi Gol, Eh Ternyata Milik Bruno Fernandes

Meskipun kalah, timnas Vitenam dipastikan lolos keputaran selanjutnya berkat jalur runner up terbaik. Secara total, terdapat 16 tim yang lolos ke putaran Piala Asia U-20 2023.

Dari jumlah tersebut termasuk juga Uzbekistan yang berstatus menjadi tuan rumah. Masing-masing juara dari sepuluh grup akan lolos ke fase selanjutnya. Sedangkan 5 tiket lainnya diambil dari status runner terbaik dari masing-masing grup.

Baca Juga:  Debut Perdana Bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Patok Juara Piala AFF

Posisi ketiga dan keempat runnerup terbaik sudah di isi oleh China dan Suriah. Keduanya sama-sama mengumpulkan enam poin. Kedua tim tersebut sudah dipastikan lolos ke fase selanjutnya.

Sedangkan pada poisi kelima saat ini ditempati oleh Thailand dengan berhasil mengumpulkan enam poin. Namun nasib Thailand masih menunggu hasil dari seluruh pertandingan di grup H.

Baca Juga:  Hansamu Yama Buka Suara Terkait Latihan Perdana Bersama Shin Tae-yong

Grup H yang ditempati oleh Irak, Australia, India, dan Kuwait tersebut baru akan bertanding pada bulan Oktober mendatang.

close