VIDEO – TC Timnas U19 Dihentikan Ketika Adzan Magrib, STY: Hargai Agama Pemain

Shin Tae-yong bersama asistennya

Pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae Yong, diketahui sering menghentikan sebentar proses latihan saat berkumandangnya adzan magrib. Eks pelatih Korea Selatan tersebut menjelaskan penyebab penting dibaliknya.

Sekarang ini, STY sedang menghelat pemusatan latihan Timnas Indonesia U19. Setidaknya ada 30 nama telah dipanggil guna menjalani agenda latihan ini pada 20 hingga 30 Juni 2022.

Pemusatan latihan ini adalah bagian persiapan menjelang bergulirnya Piala AFF U19 2022. Kompetisi kelompok usia bergengsi ini rencananya bakal dimulai pada 2 hingga 15 Juli 2022 di Jakarta dan Bekasi.

Artinya bahwa sesi latihan Timnas U19 masuk di hari keempat. Latihan terseubt dilakukan di Stadion Madya, Jakarta.

Sementara itu, ada momen menarik saat pemusatan latihan Timnas Indonesia U19. Latihan tim biasanya dimulai pada 17.00 WIB dan berjalan selama 2 jam lamanya. Akan tetapi, Shin Tae Yong diketahui menghentikan proses latihan sebentar saat berkumandangnya adzan magrib.

Ia memiliki alasan tersendiri melakukan hal tersebut. STY mengaku menghormati agama islam yang dianut pemain.

“Selama ini memang selalu seperti itu. Kalau adzan sudah terdengar, latihan akan berhenti kurang lebih selama 2 menit hingga adzan selesai,” ungkap Shin Tae Yong seperti dilansir Sportstar.id, Kamis 23 Juni 2022.

“Ini adalah salah satu Langkah menghargai agama pemain. Hampir semua pemain beragama islam,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

@tommy_desky

Shin Tae Yong Hentikan Latihan Timnas Indonesia Saat Adzan Berkumandang. Apa pelajaran yang di dapat? #shintaeyong #timnasindonesia #indonesia #taktik #sty #latihan #timnas

♬ suara asli – Tommy Desky – Tommy Desky

Sontak saja aksi ini menunjukkan jika Shin Tae Yong selalu menjunjung tinggi hidup toleransi dalam skuad yang dia pimpin. Ia sadar betul jika kebanyakan pemain Timnas Indonesia U19 beragama islam serta berkumandangnya adzan harus dihormati.

close