VIDEO – Shin Tae-yong Akhirnya Unggah Video Ketidakberesan Laga Thailand Kontra Vietnam

AISSEKIYA – Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U-19 mengunggah video laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Thailand U-19 menjamu Timnas Vietnam U-19 dengan sebuah pertanyaan apakah pertandingan tersebut sudah dilakukan secara fair play?

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 dipastikan tidak dapat melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 karena skuad Garuda Nusantara kalah secara head to head.

Timnas Indonesia kalah head to head dari kedua tim tersebut dimana Timnas Indonesia U-19 harus menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan memiliki poin yang sama yakni 11 poin.

Hasil akhir tersebut diraih usai Timnas Indonesia U-19 berhasil mendapatkan kemenangan telak atas Myanmar dengan skor 5-1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga:  Pakai Kursi Roda, Kiper Vietnam Diprediksi Absen di Laga Final Lawan Timnas Indonesia

Tetapi, laga tersebut seiringan dengan pertandingan Timnas Thailand U-19 kontra Timnas Vietnam U-19 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Dengan begitu, Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari ajang Piala AFF U-19 2022.

Yang menjadi pusat perhatian bukan kegagalan Timnas Indonesia melaju ke babak semifiinal, namun pada laga Thailand vs Vietnam yang berakhir imbang. Pemain dari kedua belah tim seakan tak bernafsu untuk melanjutkan pertandingan ketika memasuki menit ke-86.

Ketika pemain Vietnam menguasai bola di lini belakang mereka, tidak ada satu pemain Thailan yang berusaha untuk merebut bola.

Baca Juga:  Tanpa Chanathip, Fans Thailand Jagokan Indonesia Juara Di Piala AFF 2022

Dengan pertujukan seperti itu, tentu terdapat banyak pihak yang menilai Thailan dan Vietnam “bermain mata” untuk melaju ke babak semifinal.

UNGGAHAN VIDEO SHIN TAE-YONG

Pertandingan tersebut menjadikan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, merasa geram akibat perilaku yang tak pantas dilakukan oleh tim kuat seperti Thailand dan Vietnam.

Shin Tae-yong yang masih memendam amarah tersebut mengunggah video pertandingan dari kedua tim kuat tersebut.

Lewat unggahan akun instagram pribadinya @shintaeyong7777, ia menanyakan apakah pertadingan yang diperlihatkan tersebut berlangsung dengan menjunjung fair pllay.

Baca Juga:  Pesan Fahri Husaini ke Timnas U-16: Juara Akan Jadi Kado Terindah di Hari kemerdekaan

“Apakah ini fair play yang benar? Saya ingin bertanya kepada seluruh pendukung sepak bola,” caption Shin Tae-yong, dilansir BolaSport.com dari akun instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, menunjukkan seperti apa para pemain Thailand dan Vietnam yang mulanya terlihat normal secara mengejutkan banyak pemain yang cedera.

Lebih parahnya, pemain Vietnam hanya memainkan bola di garis pertahanan mereka sendiri  dengan jangka waktu yang cukup lama.

close