Unik, Wasit Minta Nadeo Argawinata Lepas Baju, Emang Kenapa ?

Unik, Wasit Minta Nadeo Argawinata Lepas Baju Dalaman, Emang Kenapa
Unik, Wasit Minta Nadeo Argawinata Lepas Baju Dalaman, Emang Kenapa

Aissekiya.com– Ada kejadian unik di laga antara Bali United vs PSS Sleman tadi malam. Tepatnya dimenit ke 9, wasit menghentikan sejenak pertandingan dan meminta Nadeo Argawinata untuk menco pot bajunya.

Nadeo Argawinata pun langsung melakukan apa yang disuruh oleh wasit sambil tersenyum lebar. Dalam video selingan tersebut, Nadeo sempat mengucapkan kenapa tidak dari awal pak.

BACA JUGA:  Teracam 10 Tahun Penjara Imam Nahrawi Minta Taufik Hidayat Juga Di Jadikan Tersangka

Keputusan wasit untuk meminta Nadeo melepas baju dalamannya ternyata sudah sesuai dengan peraturan Law Of The Game (LOTG) terbaru yang dibuat oleh International Football Association Board (IFAB) Law 4 tentang Perlengkapan Wajib pemain (Compulsary Equipment).

BACA JUGA:  Pamerkan Rumput Hybrid JIS: Anis Baswedan: Insya Allah Akhir Tahun Bisa Dipakai

Di pasal 4.4 tersebut menjelaskan bahwa pemain boleh menggunakan baju dalaman jika warnanya sama dengan jersey yang dikenakan atau paling tidak memiliki motif yang sama dengan jersey.

Undershirt must be : a single colour which is same colour as the main colour of the shirt sleeve or be a pattern/colours which exactly the shirt sleeve“. tulis aturan

BACA JUGA:  Dicoret dari Timnas, Marc Klok Beri Komentar Mengharukan

Kejadian ini jelas memberikan edukasi ke pemain lain ataupun wasit yang memimpin jika mengalami hal atau masalah yang sama.

Pertandingan antara Bali United vs PSS Sleman ini berakhir dengan skor 1-0. Berkat kemenangan tersebut, Bali United merangsek ke posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1.

close