Unggah Photo Bersama Neneknya, Jordi Amat Segera Dinaturalisasi?

  • Bagikan
Unggah Photo Bersama Neneknya, Jordi Amat Segera Dinaturalisasi?
Unggah Photo Bersama Neneknya, Jordi Amat Segera Dinaturalisasi?

Jordi Amat dikabarkan akan segera dinaturalisasi oleh PSSI, Melalui akun Instagram pribadi miliknya, Jordi Amat lalu memberikan respon dengan unggahan photo bersama neneknya dengan caption berbahasa Indonesia. Apakah akan segera dinaturalisasi?

Nama Jordi Amat belakangan santer dibicarakan oleh pecinta sepak bola Tanah air. Ia ingin membela Timnas Indonesia karena memiliki garis keturunan Indonesia.

Jordi Amat yang kini bermain untuk klub Belgia, KAS Eupen, itu menceritakan bahwa neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

“Ibu dari nenek saya berasal dari Siau, dan ayahnya yang tak lain moyang saya, adalah M.D. Kansil berasal dari Banda Neira, Maluku,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Di Tengah Cuaca Extrim, Egy Cetak Gol untuk FK Senica

Jordi Amat lahir di Barcelona, pada 21 Maret 1992. Pemain berposisi sebagai bek tengah ini merupakan pemain jebolan akademi Espanyol.

Nama Jordi Amat semakin menjadi buah bibir di tanah air setelah disebut akan dinaturalisasi PSSI bersama 3 pemain lainnya, yakni Sandy Walsh, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

Keempat pemain tersebut dinaturalisasi berdasarkan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Entah memang sudah tau akan dinaturalisasi atau kebetulan, Jordi Amat pun mengunggah sebuah poto bersama neneknya yang merupakan orang Indonesia.

Dalam Captionnya ia menuliskan kalimat berbahasa Indonesia Inggris “Selamat maalm from Grandma!”

Dari postingan tersebut, seakan Jordi Amat ingin memberikan kode pada pecinta sepak bola tanah air

BACA JUGA:  Bus Arema FC Diserang Sekelompok Orang di Jokja. Pelaku Bawa Bendera Berlogo Persebaya

Ia seolah ingin menunjukkan bahwa ia masih mempunyai garis keturunan orang Indonesia dan sedang mengurus dokumen yang dibutuhkan untuk mempercepat proses naturalisasi.

Seperti diketahui, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk naturalisasi ialah dokumen yang bisa menunjukkan garis keturunan orang Indonesia.

Hal ini tentu berbeda dengan proses naturalisasi Marc Klok. Gelandang Persib Bandung itu tidak bisa menunjukan dokumen yang menunjukkan bahwa dirinya mempunyai garis keturunan orang Indonesia lantarann garis keturunan yang dimiliki Mark Klok terlalu jauh yaitu kakek buyut.

BACA JUGA:  Disanksi WADA, Timnas Indonesia Siapkan Bendera PSSI Sebagai Ganti Merah Putih

Berbeda dengan Klok. Jordi mempunyai garis keturunan yang cukup dekat yaitu dari nenek. Selain itu, Nenek Jordi juga masih hidup yang akan mempermudah untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan oleh FIFA.

Lalu, apakah Jordi menemui neneknya untuk mengurus dokumen-dokumen yang dioerlukan untuk proses naturalisasi?

Kalau iya berarti PSSI memang sudah bergerak menyusun langkah meminta dokumen kelengkapan pada Jordi Amat.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close