Umuh Muchtar: Saya Tidak Melihat Arema FC Begitu Kuat

Umuh Muchtar: Saya Tidak Melihat Arema FC Begitu Kuat
Umuh Muchtar: Saya Tidak Melihat Arema FC Begitu Kuat

AISSEKIYA – Umuh Muchtar selaku komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan komentar mengenai predikat Arema FC yang menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 Indoesia musim 2022/2023.

Tim berjuluk Singo Edan tersebut di anggap sebagai salah satu pesaing terberat Persib Bandung untuk menjadi jawara Liga 1 musim depan.

Arema FC memang menunjukan performa yang sangat menjanjikan di turnamen Pra Musim, Piala Presiden. Secara mengejutkan, tim asuhan Almeida ini mampu meraih gelar juara di turnamen tersebut.

Padahal kekuatan Arema FC sudah berkurang drastis setelah kehilangan Carlos Fortes yang memilih hijrah ke PSIS Semarang.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Karena keberhasilan itulah, Johan Alfirizi cs di gadang-gadang bakal menjadi penantang serius dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim 2022-2023.

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Umuh Muchtar, bos Persib Bandung. Pria berusia 74 tahun tersebut menganggap bahwa Arema FC bukanlah pesaing terberat Persib dalam perburuan gelar juara, melainkan ada tim lain yang lebih mengerikan.

Umuh Muchtar pun menyebut bahwa Arema FC sebenarnya kesulitan menghadapi Borneo FC di leg kedua.

Namun, pria kelahiran Bandung tersebut tetap memberikan pujian kepada para pemain Arema FC yang mampu tampil solid di Stadion Segiri dan akhirnya keluar sebagai jawara.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

“Ah tidak juga, saya melihat mereka (Arema FC) tidak begitu sulit, ada yang lebih berat yang lain,” terang Umuh Muchtar di Graha Persib.

“Terus terang saja, kemarin mereka (Arema FC) kan di bawah tekanan Borneo di leg kedua, Tapi saya tetap ucapkan selamat juga, kemarin mereka bisa bertahandengan sangat baik, dan tidak kemasukan gol, karena strategi mereka berjalan sesuai rencana, jadi materi pemain yang sebenarnya tidak merata jadi bisa merata” tambah bos Maung Bandung itu.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Tak hanya sampai di situ, Umuh Muchtar juga menyebut bahwa materi pemain Persib Bandung lebih baik ketimbang Arema FC.

Namun, ia menganggap bahwa tim Arema memiliki kekompakan yang sangat baik semenjak di tangani oleh Eduardo Almeida. Umuh Muchtar pun berharap para pemain Persib bisa mecontoh Arema dalam hal kekompakan bermain di atas lapangan.

close