Ultah ke 92, PSSI Berharap Timnas Indonesia Bisa Berprestasi & Kompetisi Lokal Semakin Maju

Ultah ke 92, PSSI Berharap Timnas Indonesia Bisa Berprestasi & Kompetisi Lokal Semakin Maju
Ultah ke 92, PSSI Berharap Timnas Indonesia Bisa Berprestasi & Kompetisi Lokal Semakin Maju

Aissekiya.com- Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 92 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 19 April 2022.

Dalam acara tersebut PSSI mengadakan berbagai acara seperti santunan dan fun football bersama Selebrity FC serta PSSI Pers.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa hari jadi PSSI ini memang sengaja di langsungkan di Stadion Gelora Bung Karno agar pemain legenda bisa melakukan nostalgia.

“Waktu itu saya nonton bagaimana heroiknya para pemain-pemain senior. Oleh karena itu kami undang mereka biar nostalgia di SUGBK ini yang sering mereka main di sini,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

BACA JUGA:  Kakek di Demak Dituntut 2 Tahun Bui karena Didakwa Aniaya Pencuri

Mochamad Iriawan juga menuturkan beberapa harapannya di ulang tahun PSSI ke 92 ini seperti Timnas Indonesia banyak berprestasi di kancah International dan perbaikan kompetisi lokal yang masih banyak kekurangannya.

“Pembinaan usia dini dan piala yang ada seperti U-15, U-17, U-18, dan U-19 itu yang jadi fokus kami. Kemudian tim nasional kita yang nanti akan main di Piala Dunia U-20, kemudian kompetisi kita bisa lebih baik dari segala sektor,” terangnya.

BACA JUGA:  Belum Balik Dari Klub, Shin Tae-yong Keluhkan Skuad Timnas Indonesia U-23 Belum Lengkap

“Alhamdulillah Liga 1 juga akan terus kami perbaiki dan kompetisi sudah baik, mungkin soal wasit ya, tapi itu akan terus kami evaluasi dan kami akan buat kemajuan-kemajuan seluruh bidang.”

“Sementara di Liga 2 juga sekarang sudah banyak dimiliki oleh para selebritis yang tertarik dengan sepakbola Tanah Air,” ia menambahkan.

PSSI sendiri terus berusaha agar Liga 1 semakin berkualitas dengan menghadirkan VAR. Namun pihaknya masih mencari sponsor yang mau membiayai VAR karena harganya sangat mahal yakni 90 Miliar.

“Kami sekarang sudah ada asisten wasit tambahan dan kami ingin adakan VAR dan itu akan benar-benar kami hitung dan kami sudah komunikasi kalau ada sponsor mau membiayai VAR karena itu cukup mahal 90 miliar ya.”

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Bingung Pelatih Ansan Tempatkan Asnawi di Sayap Bukan di Bek Kanan

“Itu sekitar per alat dan sekali main itu di stadion itu sekitar Rp 200 juta.”

“Ini obsesi saya dan kantor PSSI kami juga belum punya dan kami akan terus dengan upaya saya, termasuk training camp untuk menjadi PR kami,” sambungnya.

“Terobosannya yang lain terkait kompetisi dan juga timnas yang memang jadi perhatian saya juga untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” pungkasnya.

close