Tumbangkan Vietnam 3-2, Timnas U-20 Lolos Piala Asia U20 2023

Tumbangkan Vietnam 3-2, Timnas U-20 Lolos Piala Asia U20 2023

Garuda Muda, Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Laga berlangsung malam ini, Minggu (18/9).

Skuad asuhan Shin Tae Yong memang menguasai bola di seluruh babak pertama. Hokky Caraka yang sempat memberikan tekanan di menit-menit awal babak pertama, namun gagal menjadi gol.

Indonesia terus mencoba untuk menguasai bola, namun Vietnam juga sangat menakutkan jika mereka dalam skema serangan balik.

Vietnam yang sering kali memanfaatkan kelengahan dari bek Muhammad Ferarri dan rekan-rekan di barisan belakang. Di babak pertama, tidak terjadi gol sama sekali dari kedua kubu.

Babak Kedua Berikan Permainan Berbeda

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Masuk di babak kedua, coach Shin Tae-yong mencoba dengan menurunkan Marselino Ferdinan. Marselino masuk menggantikan Ronaldo Kwateh dengan harapan untuk menggencarkan serangan.

Skuad timnas terus selalu mencoba menekan Vietnam pada babak kedua. Mencoba kombinasi umpan dan serangan dari berbagai sisi.

Namun dari kubu Vietnam juga tak bisa dianggap remeh dalam memberikan perlawanan. Pressing ketika kehilangan bola terus dilakukan pemain-pemain Timnas Indonesia.

Kedua kubu saling menerapkan permainan pressing dan counter press sehingga laga berlangsung sengit.

Akhirnya Gol Tercipta

Mencoba untuk melakukan skema serangan balik di menit ke-60, dimana pada akhirnya sontekan cantik dari Marselino membuah kan gol. Tendangan dari luar pinalti tersebut sulit dihadang penjaga gawang Vietnam.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Tiga menit berselang Vietnam berusaha mencetak gol balasan. Sebuah peluang Nguyen Quoc Viet bisa diblok Aditya Arya dan kemudian dihalau Dimas Juliono Pamungkas. Semenit berselang serangan balik cepat Timnas indonesia masih belum bisa diselsesaikan Frengky Missa.

Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Serangan cepat Vietnam dari sisi kanan melalui Khuat Van Khang kemudian mengenai kaki Muhammad Ferrari dan masuk ke gawang Indonesia.

Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, dan Rahmat Beri Santoso kemudian masuk pada menit ke-77 menggantikan Hokky, Kakang Rudianto, dan Ginanjar Wahyu.

Vietnam berbalik unggul pada menit ke-79 setelah memaksimalkan serangan balik cepat. Dinh Xuan Tien mencetak gol yang membuat Indonesia tertinggal 1-2.

Semangat pantang menyerah Timnas Indonesia membuahkan gol yang membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-82. Sepakan Ferrari membuat kiper Cao Van Binh tak berdaya.

Tiga menit berselang tusukan Alfriyanto Nico dari sisi kanan bisa menerobos pertahanan dan umpan mendatar diselesaikan Rabbani Tasnim.


Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao
close