Tuduhan Rasisme Dari Fans Indonesia Terhadap Dinh Xuan Tien

Tuduhan Rasisme Dari Fans Indonesia Terhadap Dinh Xuan Tien
Tuduhan Rasisme Dari Fans Indonesia Terhadap Dinh Xuan Tien

AISSEKIYA-Fans Timnas Indonesia dituduh melakukan sebuah tindakan rasisme terhadap salah satu pemain Timnas Vietnam U-20, yakni Dinh Xuan Tien. Hal tersebut terlihat setelah adanya gambar Dinh Xuan Tien yang disamakan dengan seekor monyet.

Laga sengit antara Timnas Indonesia U-20 kontra Timnas Vietnam U-20 memang telah usai. Tim Merah Putih berhasil melaju ke Piala Asia U-20 2023 setela berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

Skuad Garuda Muda berhasil memastikan diri setelah membungkam Vietnam dengan skor akhir 3-2 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Namun, ternyata masih ada bekas setelah pertandingan tersebut berakhir. Pemain Vietnam, Dinh Xuan Tien melakukan selebrasi gol yang provokasi tersebut menjadi bahan perbincangan.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Bahkan, Instagram pribadi Dinh Xuan Tien yang sempat diserb fans Indonesia hingga di-lock (dikunci).

Namun, terdapat salah satu akun instagram, @vietnam.football menuduh fans Indonesia telah melakukan tindakan rasisme terhadap pemain Vietnam tersebut. Hal tersebut setelah sang pemain disamakan dengan seekor monyet.

“Gambar ini telah tersebar di situs jejaring sosial Indonesia. Gelandang Vietnam, Dinh Xuan Tien dibandingkan dengan seekor monyet oleh fans Indonesia.”

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

“Halaman pribadi Dinh Xuan Tien juga diserang setelah pertandingan kemarin berakhir. Ini merupakan tindakan rasisme yang bertentangan dengan prinsip Fair-play dalam dunia sepak bola. Benar-benar kecewa,” tulis akun @vietnam.football.

close