Tuai Banyak Kecaman, PSSI Putuskan Tetap Pakai Format Promosi dan Degradasi untuk Kompetisi Liga 1 2021-2022

  • Bagikan
PSSI Akhirnya memutuskan untuk tetap memakai format promosi degradasi untuk Liga 1 musim 2020-2021 

PSSI akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berdiskusi ketat dengan (Komite Eksekutif) Exco PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5) dan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

BACA JUGA:  Fantastis, Jersiey Ronaldo Milik Martunis, Terjual 180 Juta

“Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” ujar Iriawan.

Sebelumnya memang ada dinamika di mana beberapa klub Liga 1 dan 2 meminta musim 2021-2022 tidak ada degradasi. Beberapa klub itu memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya. Permintaan ini kemudian dibahas dalam Meeting Exco PSSI pada Senin (3/5).

BACA JUGA:  Susul Jonathan Bauman, Oh In Kyun Memilih Hengkang dari Arema FC
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Setelah diputuskan, Ketua Umum PSSI kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 soal keputusan PSSI ini.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA / AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” tukas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

  • Bagikan