Trofeo Ronaldinho, Persik Kediri Dan Tropi Yang Dikembalikan Lagi

Persik Kediri Juara Trofeo Ronaldinho

Trofeo Meet The Star yang mengundang legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, telah usai digelar. Laga tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (28/6/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hanya terdapat tiga tim yang turut meramaikan Trofeo Meet The Star itu. Diantaranya RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan tuan rumah Arema FC.

Ronaldinho yang awalnya dijadwalkan untuk bermain dua kali yang masing – masingnya 10 menit, tetapi sang legenda hanya bermain satu kali saat membela RANS Nusantara FC kontra Persik Kediri.

Faktor usia yang menjadikan alasan mantan pemain AC Milan itu untuk tidak bermain saat menghadapi Arema FC di pertandingan kedua. Saat menghadapi Persik Kediri, Ronaldinho sudah tampil selama 30 menit.

Baca Juga:  Kapten Iqbal Gwijangge Terpilih Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022

Trofeo Meet The Star itu diadakan dengan format 3×30 menit, yang mana setiap tim akan saling bertemu.

Ketiga pertandingan berakhir tanpa adanya gol pada waktu yang ditentukan. Artinya pemenang akan ditentukan lewat adu penalti.

Penalti pertama yang mempertemukan RANS Nusantara FC dan Persik Kediri dimenangkan Persik dengan skor 4-2.

Di laga adu penalti yang kedua, Persik Kediri kembali mengamankan kemenangan atas Arema FC dengan hasil akhir 5-4.

Persik Kediri dipastikan keluar sebagai pemenang Trofeo Meet The Star yang mampu mengalahkan dua rivalnya.

Baca Juga:  Thomas Doll: Persija Jakarta Lebih Baik Dibanding Manchester United

Namun, kemenangan tersebut malah mendapat kritik negatif dari penggemar sepak bola di Indonesia. Tim berjulukan Macan Putih tersebut dinilai terlalu serius dalam melakoni laga yang bersifat fun game itu.

Terlebih, Ronaldinho selaku bintang tamu tidak ingin tampil kembali usai berhadapan dengan Persik Kediri dengan alasan takut cedera.

Tak berselang lama usai Trofeo Meet The Star digelar, Persik Kediri memilih untuk mengembalikam piala yang telah mereka raih. Kepastian ini telah dikonfirmasi lewat akun media sosial resmi klub pada hari Rabu (29/6/202).

“Pernyataan yang menilai Persik Kediri bermain keras dan kasar yang dianalogikan seperti adu kungfu adalah opini sepihak tanpa mengetahui statistik yang terjadi di lapangan,” Unggahan resmi klub.

“Berdasarkan ringkasan pertandingan yang dikeluarkan wasit yang memimpin, Persik Kediri tidak mendapatkan satu pun kartu kuning atau kartu merah, baik lawan RANS nusantara maupun tuan rumah Arema FC,”

Baca Juga:  Kemenangan Persib Bandung Atas PSIS Diwarnai Dengan Momen Kontroversial

“Dengan demikian, dengan sadar dan tegas kami mengembalikan Piala Trofeo Meet The Star with Ronaldinho kepada panitia penyelenggara untuk digunakan sebagaimana mestinya,” Unggahan Persik menutup.

close