Tite Pilih Doa Di Masjid Jelang Laga Brasil vs Serbia, Berharap Tuah?

Tite Pilih Doa Di Masjid Jelang Laga Brasil vs Serbia, Berharap Tuah?
Tite Pilih Doa Di Masjid Jelang Laga Brasil vs Serbia, Berharap Tuah?

Kejadian unik terjadi beberapa waktu yang lalu. Pelatih Timnas Brasil, Tite pilih doa di masjid jelang laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar. Harapkan tuah?

Bisa jadi Tite berdoa agar nasib Timnas Brasil lebih baik ketimbang nasib dari dua tim unggulan lainnya, Argentina dan Jerman yang menelan kekalahan.

Kejadian ini sendiri dilaporkan oleh akun Twitter resmi Timnas Brasil pada Rabu, 23 November 2022 kemarin.

Ritual Wajib

Rupanya mengunjungi tempat peribadatan sudah menjadi sebuah ritual wajib yang dilakukan oleh pemilik nama asli Adenor Leonardo Bacchi tersebut.

Karena Piala Dunia 2022 ini diadakan di Qatar yang merupakan negara penganut agama Islam, maka Tite memilih untuk melakukan doa di masjid.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

“ Ia (Tite) mengunjungi masjid.” tulis Twitter resmi Timnas Brasil.

Masih menurut sumber yang sama, ritual yang kerap dilakukan oleh Tite tersebut dilakukannya pada saat mendampingi Timnas Brasil di acara besar.

Selain untuk berdoa, pelatih yang mulai menangani Timnas Brasil sejak tahun 2016 silam itu juga melakukan kegiatan meditasi dan merenung.

Selepas memanjatkan doa di masjid, pelatih berusia 61 tahun itu langsung bergegas untuk kembali ke Westin Hotel yang menjadi markas Timnas Brasil di Piala Dunia Qatar ini.

Tim Unggulan

Prestasi yang ditorehkan oleh Tite bersama Timnas Brasil cukup apik. Ia berhasil membawa Tim Samba tersebut menggeser Belgia dari posisi pertama peringkat FIFA.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Meskipun Brasil dikalahkan oleh Argentina pada final Copa America 2021 lalu, namun penampilan Brasil bisa dibilang sangat kompetitif.

Pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar ini, sederet pemain bintang diusung Tite demi merengkuh kembali gelar juara untuk yang ke-6.

Nama besar seperti Neymar (PSG), Vinicius Jr (Real Madrid), Casemiro dan Anthony (Manchester United), hingga Alisson (Liverpool) diboyong Tite ke Piala Dunia 2022.

Dengan sederet nama besar tersebut tidak berlebihan jika banyak pihak yang menjagokan Brasil mampu meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Enggan Anggap Remeh

Meski di atas kertas Brasil merupakan tim favorit juara dan tim nomor 1 dunia, namun Tite enggan jumawa.

Ia mengatakan jika di level timnas, tak ada tim yang lebih besar atau lebih kecil, semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk bisa meraih gelar juara.

Bisa jadi, Tite pilih doa di masjid jelang laga Brasil vs Serbia ini merupakan salah satu upaya agar Brasil bisa meraih kemenangan atas Serbia.***

close