Timnas U-19 Jadi Lumbung Gol Korea selatan, Netizen Bandingkan Era Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri

Timnas U-19 Jadi Lumbung Gol Korea selatan, Netizen Bandingkan Era Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri
Timnas U-19 Jadi Lumbung Gol Korea selatan, Netizen Bandingkan Era Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kekalahan telak dalam laga ujicoba lawan Korea Selatan U-19 yang digelar pada Selasa (29/03/2022) sore.

Skuad garuda digempur habis-habisan oleh korea selatan, tak tanggung-tanggung Taegeukk Warriors menang telak 5-1 atas timnas Indonesia U-19.

Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia U-19 kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan untuk persiapan Piala Dunia U-20.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Main Cantik, Shin Tae-yong Dapat Dua Mobil Mewah Dari Hyundai

Disana, para pemain juga mendapatkan serangkaian uji coba yang akan dilakoni, sudah 4 laga uji coba yang sudah dilakoni skuad Garuda.

Pada uji coba pertama Garuda muda kalah telak dari Yoengnam University dengan skor 5-1 selanjutnya kalah melawan Korea U-19 dwngan skor 7-0 dan sekali menang melawan Daegu University dengan skor 2-1 hingga akhirnya bertemu kembali dengan Korea U-19 dan kalah 5-1.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Akui Belajar Islam Setelah Latih Timnas Indonesia

Atas capaian ini, banyak netizen yang membanding-bandingkan gaya kepelatihan pelatih asal Korea Selatan itu dengan Indra Sjafri.

Netizen menilai dibawah kepemimpinan Shin Tae-yong, timnas kalah dalam penguasaan bola dan lebih mengandalkan serangan balik.

Berbeda dengan Era Indra Sjafri, timnas Indonesia lebih memainkan bola dari kaki ke kaki seperti tika taka milik Barcelona atau disebut Pepepa, (pendek,pendek, panjang.

BACA JUGA:  Prilly Latuconsina Girang Persikota Tangerang Lolos 32 Besar Liga 3, Wah OTW Liga 2 Nih !

Netizen menyatakan bahwa era Indra Sjafri lebih baik dibanding era Shin Tae-yong, dan tidak salah juga karena hasil memang menyatakan seperti itu.

Tahun 2013, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil kalahkan Korea Selatan di Piala Asia U-19 dengan skor dramatis 3-2.

close