Timnas Thailand Siapkan Taktik Untuk Mengurung Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan

Dalam laga lanjutan Piala AFF U-19 pada Rabu, 6 Juli 2022 nanti Timnas Thailand dijadwalkan akan bertemu dengan Timnas Indonesia.

Pertandingan kedua yang akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga dipastikan akan berjalan seru. Apalagi keduanya ingin memburu kemenangan berikutnya untuk mengamankan posisi Grub A.

Salvador Valero Garcia selaku pelatih Timnas Thailand U-19 mencoba berhati-hati saat bertemu dengan Timnas Indonesia.

Bahkan khusus dipertandingan nanti, Garcia sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menekan permainan cepat Timnas Indonesia.

Salvador Valero Garcia menegaskan jika ada dua pemain penting milik Timnas Indonesia yang pantas untuk diperhatikan.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Keduanya adalah Marselino Ferdinand an Muhammad Ferrari yang selama dua laga terakhir membuktikan bermain sangat luar biasa.

“Kami menginginkan kemennagan di pertandingan besok (Rabu). Indonesia saat ini kehilangan Muhammad Ferrari karena cedera.”

“Ada kemungkinan dia tidak akan bermain. Ini mungkin memberikan angina segar bagi pasukan kami untuk lebih mudah memainkan bola,” ungkap Garcia.

“Namun ada yang juga harus diperhitungkan. Marselino Ferdinan juga bermain bagus dalam beberapa laga kemarin.”

Dia juga merupakan pemain kunci selain Ferrari. Ada strategi khusus yang akan membatasi pergerakannya,” tegasnya.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

Strategi Khusus Untuk Indonesia

Garcia sendiri juga telah mempelajari gaya permain Timnas Indonesia. Apalagi sejumlah pemain U-15 yang pernah dihadapinya, kebanyakan saat ini berada dalam skuad U-19.

Jadi dalam benaknya, beberapa pemain penting milik Indonesia sudah diketahui karakternya.

“Saya sudah mengenal beberapa pemain dan gaya permainannya. Kami yakin akan bisa mengatasi sejumlah pemain muda Indonesia dengan beberapa strategi tambahan yang sudah diberikan dalam latihan kali ini,” tegasnya.

Timnas Thailand saat ini sudah mengantongi 6 poin atas dua kemenangan dalam laga sebelumnya. Berhasil menang 1-0 saat bertemu dengan Filipina serta berhasil mengatasi Myanmar dengan skor telak 3-0. Sementara ini Timnas Thailand berhasil berada di posisi teratas Grub A Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Sedangkan bagi Timnas Indonesia, pertemuan dengan Timnas Thailand menjadi laga penting untuk membantu mereka lolos ke fase selanjutnya.

Dalam dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil ditahan imbang Vietnam meski di laga kemarin berhasil membekuk Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

close