Timnas Myanmar Mundur, Piala AFF U-23 Dibatalkan ?

Timnas Myanmar Mundur, Piala AFF U-23 Dibatalkan
Timnas Myanmar Mundur, Piala AFF U-23 Dibatalkan

Aissekiya.com– Timnas Myanmar secara mengejutkan ikut mundur dari ajang Piala AFF U-23 Kamboja usai melakukan tes PCR sebelum laga melawan Malaysia.

Dalam rilisnya, Myanmar hanya menyisakan 5 pemain yang sehat dan sisanya terpapar virus covid-19. Untuk itu, mereka resmi mundur dan menarik diri dari ajang Piala AFF U-23.

Usai mundurnya Myanmar membuat Grup B Piala AFF U-23 hanya menyisakan 2 tim saja yakni Timnas Malaysia dan Timnas Laos.

BACA JUGA:  Kirim Surat ke PSSI, Elkan Baggot Tegaskan Siap Bela Timnas

Tentu hal ini memunculkan spekulasi bahwa ajang Piala AFF U-23 Kamboja akan dibatalkan. Bahkan media malaysia, Makan Bola menyebutkan rumor tersebut bisa saja terjadi mengutip dari Jurnalis Malaysia, Fina Nasrom.

“2 jam sebelum laga Malaysia U-23, kami mendapat kabar hampir semua skuad Myanmar dijangkiti Covid-19. AFF sedang mempertimbangkan apakah Pala AFF U-23 ditunda atau dibatalkan,” tulis Fina.

BACA JUGA:  Jadi Idola Baru, Ibunda Pratama Arhan: Tetap Rendah Hati, Jangan Lupa Salat

“Myanmar mengundurkan diri karena tak cukup pemain untuk menghadapi Malaysia. Piala AFF U-23 2022 tetap berlanjut,” lanjut Fina.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari pihak AFF apakah benar akan membatalkan turnamen ataupun tidak.

Namun Presiden AFF, Khiev Sameth telah mengonfirmasi pengunduran diri Myanmar dari ajang Piala AFF U-23 Kamboja.

“Dengan sangat menyesal tim Myanmar U23 harus mundur dari Kejuaraan AFF U23. Kami memahami bahwa tim telah bersemangat untuk memulai kampanye mereka dan para penggemar sangat ingin melihat tim beraksi,” tuturnya pada situs resmi AFF.

BACA JUGA:  Welberlieskott de Halim Jardim, Sang Titisan Neymar Jr dari Indonesia.

“Namun, kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat adalah yang paling penting dan kami sepenuhnya memahami keputusan yang telah diambil. Kami berharap anggota yang terkena dampak pemulihan penuh dan cepat,” ucap Sameth.

close