Timnas Indonesia U-23 Batal ke AFF U-23, Menpora : Tenang Masih Ada 4 Turnamen Lain

Timnas Indonesia U-23 Batal ke AFF U-23, Menpora : Tenang Masih Ada 4 Turnamen Lain
Timnas Indonesia U-23 Batal ke AFF U-23, Menpora : Tenang Masih Ada 4 Turnamen Lain

Aissekiya.com– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)Zainudin Amali meminta kepada seluruh fans sepakbola Indonesia untuk tidak terlalu kecewa usai batal nya Timnas Indonesia U-23 berlaga di ajang Piala AFF U-23 Kamboja.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 resmi mundur dari Ajang Piala AFF U-23 Kamboja yang akan berlangsung pada 14-26 Febuari 2022.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Siap Juara Piala AFF 2021 di Singapura

Alasan terbesar Timnas Indonesia U-23 batal mentas di Piala AFF U-23 adalah karena 7 pemain terpapar covid-19 dan beberapa pemain mengalami cedera.

Shin Tae-yong pun dikabarkan tengah kurang enak badan sehingga keputusan mundur adalah langkah terbaik bagi Timnas Indonesia.

Menpora yang menyoroti pembatalan tersebut langsung meminta kepada PSSI agar fokus kepada pemulihan pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Top Skill Egy Maulana Vikri, Gocek Dua Pemain dan Cetak Gol Saat latihan

Zainudin Amali menyebutkan bahwa Timnas Indonesia harus sudah mempersiapkan diri menyambut 4 turnamen lainnya yakni SEA Games, Asian Games, Piala AFF, serta Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kesempatan bertanding ke depan masih banyak. Mereka ini akan dipersiapkan untuk event-event selanjutnya.”

BACA JUGA:  Yokyakarta menjadi Pilihan PSSI untuk Homebase Liga 1 2020 Dari Luar Jawa

“Saya harap mereka tetap bersemangat, masih banyak kesempatan yang akan diikuti,” kata Zainudin Amali, dilansir dari laman Kemenpora.

“Saya harap anak-anak (pemain timnas Indonesia) bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi.”

“Semoga cepat pulih, sehat, dan bugar. Saya sudah minta PSSI untuk konsentrasi memulihkan kesehatan pemain,” pungkasnya.

close