Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut, PSSI Sebut Tak Ada Pemain Lain, Jadi Lebih Baik Mundur

Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut, PSSI Sebut Tak Ada Pemain Lain, Jadi Lebih Baik Mundur
Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut, PSSI Sebut Tak Ada Pemain Lain, Jadi Lebih Baik Mundur

Aissekiya.com– Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akhirnya merespon pertanyaan mengenai kenapa tidak mengganti pemain Timnas Indonesia U-23 yang terpapar dengan pemain lain.

Menurutnya, hal tersebut tak bisa dilakukan karena memang tidak ada pemain lain alias tidak ada cadangan stok pemain yang siap membela Timnas menggantikan 7 punggawa yang terpapar covid-19.

Baca Juga:  Bicara Peluang Klasemen Sementara Runner Up Terbaik Piala AFF U-16 2022, Vietnam Paling Atas

“Kenapa tidak kirim pemain yang lain? Ya karena tak ada pemain. Karena kami juga khawatir sekali lagi, jangan sampai ada permasalahan kesehatan,” ucap Iwan Bule.

Mochamad Iriawan juga menegaskan bahwa ia tak mau Indonesia lebih mementingkan olahraga ketimbang kesehatan para pemain.

“Malah nanti kami dianggap lebih mementingkan olahraga daripada kesehatan. Alasan kesehatan para pemain lebih penting daripada prestasi yang ada.”

Baca Juga:  Sukses Libas Vietnam U-16, Iqbal Gwijangge: Terimakasih Seluruh Suporter Garuda

Mochamad Iriawan juga mengungkapkan kesedihannya karena batal mengirim para punggawa Timnas Indonesia U-23 ke Kamboja untuk mengikuti ajang Piala AFF U-23 14-16 Febuari 2022.

“Saya selaku Ketum menyesal tak bisa mengirim tim, tetapi apa bisa dikata,” ujar Mochamad Iriawan kepada awak media di KSAD Militer, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga:  3 Pemain Andalan Vietnam U-16 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

“Sekali lagi mohon maaf kami tak kirimkan pemain ke Piala AFF. Kami kecewa karena kami ingin meraih gelar juara lagi. Mohon doakan mereka semoga cepat pulih kembali.”

close