Timnas Indonesia Resmi Dibubarkan, Shin Tae yong Cari Pemain Kelahiran 2004

  • Bagikan

Timnas Indonesia Resmi Dibubarkan, Shin Tae yong Cari Pemain Kelahiran 2004 keatas untuk Proyeksi Piala Dunia U-20 2023. Para pemain Timnas Indonesia dilaporkan telah menyelesaikan masa karantina usai pulang dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Evan Dimas dkk sudah dibubarkan dan pulang ke klubnya masing-masing.Berdasarkan informasi PSSI, para pemain mulai kembali ke klub pada hari ini, Kamis (17/06/21). 

Namun, jadwal kepulangan mereka berbeda-beda, ada yang pagi tadi dan ada yang baru akan bubar sore nanti. Sementara untuk tim pelatih, Shin Tae-yong dan para asistennya akan tetap berada di Jakarta.

BACA JUGA:  Sebut Pemain Indonesia Lelet, Shin Tae Yong Dikecam Coach Timo

Mereka akan memberikan laporan ke PSSI terkait perkembangan Timnas selama Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA,”tuturnya. “Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya , dan apakah ada kendala di tim,” ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

BACA JUGA:  Resmi, Gelandang PSIS Semarang Septian David Maulana Lepas Masa Lajang

“Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” lanjutnya. Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia dalam tiga laga melawan Vietnam, Thailand dan UEA. 

Skuat Garuda meraih satu kali imbang dan dua kekalahan (dari Vietnam dan UEA) Sementara itu, Shin Tae-yong berencana menggelar pemusatan latihan Timnas U-18 pada akhir bulan ini atau awal bulan depan. Dia ingin mempersiapkan tim yang bermain di Piala Dunia U-20 2023. 

BACA JUGA:  Bagas Kaffa Sebut Semakin Banyak Pemain Naturalisasi, Semakin Kuat Skuat Timnas U-19

Shin Tae-yong akan mencari dan memantau pemain muda kelahiran di atas tahun 2004. Pasalnya, hampir semua pemain dari Timnas U-19 sebelumnya sudah tak bisa ikut Piala Dunia U-20 2023 karena usianya sudah melewati batasan regulasi.

Timnas Indonesia Resmi Dibubarkan, Shin Tae yong Cari Pemain Kelahiran 2004 keatas untuk Proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

  • Bagikan
close