Timnas Indonesia Kalah dari Slovakia, Zico: “Kami Seharusnya Menang”

Timnas Indonesia Kalah dari Slovakia, Zico: “Kami Seharusnya Menang”
Timnas Indonesia Kalah dari Slovakia, Zico: “Kami Seharusnya Menang”

AISSEKIYA-Pemain anyar Timnas Indonesia U-20, Zico Soree mengatakan jika Timnas Indonesia seharusnya bisa memenangkan pertandingan kala melawan Slovakia.

Seperti yang diketahui bersama, Timnas Indonesia kalah dari Slovakia pada pertandingan bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Meski baru saja bergabung, namun Zico langsung diturunkan oleh Shin Tae Yong pada pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Slovakia tersebut.

Selain Zico, Shin Tae Yong juga menurunkan 3 pemain anyar sekaligus. Yakni Rafael Struick, Justin Hubner dan juga Ivan Janner.

Zico dan Struick ditempatkan pada lini depan Timnas Indonesia U-20. Sedangkan Janner menjadi pengontrol lini tengah dan Hubner mengawal pertahanan.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tak Pantas Kalah

Sejatinya, Timnas Indonesia U-20 mampu bermain lebih baik saat menghadapi Slovakia ketimbang saat mereka ‘dirujak’ Prancis 6-0 kemarin.

Organisasi dan juga alur serangan yang dibangun antar lini berjalan dengan cukup smooth. Berulang kali mereka mampu merepotkan Slovakia.

Bahkan Timnas Indonesia mampu unggul terlebih dahulu ketika pertandingan memasuki menit ke-28 melalui sepakan Rafael William.

Ketahanan fisik sepertinya masih menjadi problem bagi anak asuh Shin Tae Yong. Jika babak pertama mereka mampu tampil apik, babak kedua sebaliknya.

Hasilnya, Slovakia berhasil membalikkan kedudukan melalui 2 gol yang tercipta jelang laga usai.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Timotei Jambor mencetak gol pertama pada menit ke-81, gol bola deflect Damian Kachut menit ke-84.

Hasil kurang apik Timnas Indonesia kalah dari Slovakia ini sontak saja memancing komentar dari Zico Soree.

Meski kalah, namun pemain PEC Zwolle itu mengungkapkan jka seharusnya Timnas Indonesia bisa memenangkan laga melawan Slovakia ini.

“Saya pikir kami seharusnya menang,” ujar Zico.

Mimpi Jadi Kenyatan

Selain itu, Zico Soree juga mengungkapkan jika dirinya merasa senang bisa bergabung dan bermain bersama Timnas Indonesia.

Zico pun tak ragu melayangkan pujian setelah bisa bergabung dengan Timnas Garuda Nusantara.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

“Sangat luar biasa. Juga sebuah kehormatan. Saya sangat bersyukur akan itu (bermain untuk Timnas Indonesia).” kata Zico.

Ia pun mengatakan jika bergabung dengan Timnas Indonesia adalah mimpi yang jadi kenyataan, meski dengan hasil yang tak memuaskan.

“Tentu ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Sayangnya hari ini kita kalah.” Imbuhnya.

Hasil Timnas Indonesia kalah dari Slovakia ini menutup kiprah Garuda Nusantara di Spanyol dengan hasil 2 kekalahan. 6-0 dari Prancis dan 2-1 dari Slovakia.***

close