Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23 Karena Covid-19, Netizen : Terpapar di BRI Liga 1 !

Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23 Karena Covid-19, Netizen Akibat Jadwal BRI Liga 1 dan Timnas yang Kacau
Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23 Karena Covid-19, Netizen Akibat Jadwal BRI Liga 1 dan Timnas yang Kacau

Aissekiya.com– Sekjer PSSI, Yunus Nusi baru saja mengumumkan mengenai batalnya keikutsertaan Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 Kamboja yang akan berlangsung 14-26 Febuari 2022 mendatang.

Jelas dalam rilis tersebut menginformasikan bahwa sebanyak tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial.

Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. 

Kondisi ini membuat Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

BACA JUGA:  Puji Marko Simic, Kaesang : Kalau Simic Mau Gabung, Ya Silahkan !

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Yunus.

BACA JUGA:  Pevita Pearce Pamer Perut Six Pack, Netizen Auto Minder

Usai resmi batal, banyak netizen Indonesia khususnya pecinta sepakbola geram. Banyak yang mengkritik bahwa ini merupakan imbas dari carut marutnya jadwal Timnas Indonesia dan BRI Liga 1.

Diketahui BRI Liga 1 juga saat ini sedang diterpa virus covid-19. Berikut beberapa komentar netizen mengenai batalnya Timnas Indonesia U-23 mengikuti Piala AFF U-23 2022.

“Terpapar di Liga, akibat jadwal liga dan timnas yg kacau” tulis akun facebook Heri.

BACA JUGA:  Bangga dengan Timnas Indonesia, Jack Brown Simpan Jersey Miliknya Ditempat Khusus

“Percuma dong kemarin hbs divaksin boster” tulis akun facebook I Wayan Heru.

“Gara² Liga Dagelan , timnas pun jadi ikut²an Dagelan” tulis akun facebook Ichigo Zakie.

“Nah kan akibat liga di gelar di bali terus, bukan hanya klub2 aja efek nya ke pemain timnas, ini hasil keras kepala LIB, ga mau nunda liga/pindah tempat ke kota lain,,, dah tau kan bali udah bebas masuk keluar turis asing” tulis akun facebook R Sulaeman.

close