Timnas Indonesia Akan Gelar TC di Korea Selatan untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia Akan Gelar TC di Korea Selatan untuk Persiapan Piala Dunia U-20
Timnas Indonesia Akan Gelar TC di Korea Selatan untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Timnas U-19 Indonesia akan Training Camp (TC) sebagai persiapan jelang menghadapi Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana membawa skuadnya untuk menggelar TC Korea Selatan.

Shin sebenarnya sudah mulai menyiapkan skuat Garuda Muda sejak tahun lalu. Namun karena Pandemi Covid-19 yang masih tinggi Piala dunia akhirnya diundur.

BACA JUGA:  Libur Kompetisi, Dragan Djukanovic Terus Benahi Pemain PSIS

Skuad Garuda muda yang berisikan pemain-pemain andalan seperti Pratama Arhan, Witan Sulaeman dan David Maulana sudah cs sudah melewati batas usia.

Oleh karena itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut akan kembali mematangkan persiapan timnas U-19 Indonesia jelang turnamen akbar tersebut.

Dikutip dari Channel YouTube Metro TV, Shin Tae-yong mengungkapkan akan memboyong anak asuhnya ke negaranya, Korea Selatan.

BACA JUGA:  Target Emas di Sea Games 2022, Shin Tae-yong Akan Panggil Witan, Egy, Elkan, Arhan dan Asnawi

“Jadwal timnas berikutnya akan ada TC 1 Maret untuk U-20, dan akan berangkat ke Korea Selatan pada 7-10 Maret,” ungkap Shin Tae-yong.

Setelah rampung dari Korea Selatan, timnas Indonesia dijadwalkan akan mengikuti mini turnamen di Vietnam

“Setelah itu kami akan ke Vietnam karena ada mini turnamen 12-20 Maret,” sambung mantan pemain Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

BACA JUGA:  Jadwal Liga Europa Hari Ini, Ada Barcelona vs Napoli !

Skuat Garuda Muda sendiri sempat melakoni TC di Turki, tahun lalu. Selama di sana, mereka melakoni tiga laga uji coba melawan Alanyaspor, Antalyaspor, dan Mamakoto (MMK) FC Gambia.

Mereka sukses meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan tersebut. Mereka sukses hantam empat gol tanpa balas Alanyaspor U-18, taklukkan 3-1 Antalyaspor U-18, dan menang dengan skor 2-1 atas MMK FC Gambia.

close