Timnas Akan Gelar TC Jangka Panjang, PSSI Minta Pengertian Klub

  • Bagikan
Skuat Timnas U-23 saat memghadapi Australia pada ajang Kualifikasi AFC Cup U-23 2022

Timnas Indonesia senior dan U-18 akan menggelar pemusatan latihan (TC) di turki jelang persiapan menghadapi Piala AFF 2021 dan Piala Dunia U-20 2023.

Rencananya, Skuat Garuda baik senior maupun maupun U-18 akan menggelar TC di Turki dalam waktu dekat.

PSSI meminta pengertian dari klub peserta Liga 1 untuk melepas para pemain yang akan bergabung bersama Timnas Indonesia untuk menggelar TC jangka panjang.

Oleh karsna itu, Mereka dalam waktu dekat akan bertemu dengan pihak klub untuk mendiskusikan pemanggilan pemain.

BACA JUGA:  Elkan Baggott Belum Bergabung dengan Timnas U-19 pada Latihan Perdana di Kroasia

Tentu, yang jadi masalah ialah pemanggilan pemain timnas Indonesia dari klubnya. Sebab, beberapa kali ada klub yang keberatan pemainnya ke timnas karena tim sedang butuh jasanya.

“InsyaAllah saya akan mengundang kawan-kawan yang pemainnya ada di klub. Kami akan komunikasikan bahwa AFF memang bukan FIFA matchday tapi kami harap ada penyesuaian,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

BACA JUGA:  Merasa Dirugikan , Persija Minta PSSI Istirahatkan Wasit Oki Dwi Putra

“Makanya kami tunggu ke Shin Tae-yong. Dia sudah berikan roadmap ke kami dan kami sedang diskusikan ke klub,” tambah dia.

Akan tetapi, Yunus pun berharap skuat timnas Indonesia nantinya tak lama-lama di Turki. PSSI, kata dia, jua akan mengusahakan TC digelar di Indonesia sesuai dengan seri Liga 1.

“Harapannya kami jangan terlalu lama di Turki dan TC-nya ada Indonesia dan akan disesuaikan di mana seri itu berada. Jadi misalnya di Jogja serinya dan TC-nya bisa di Jogja,” papar dia.

BACA JUGA:  Tak Diperhitungkan, Dewa United Jadi Satu-Satunya Tim Sempurna di Liga 2

“Jadi H-12 jam pemain bisa dikembalikan ke klub. Jadi kami juga yakin klub pasti akan mengejar ranking di seri ketiga nanti,” tutup dia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close