Tiga Pemain Kunci Thailand Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

timnas thailand selebrasi gol

AISSEKIYA – Timnas Indonesia U-19 pada laga ketiga babak penyisihan Grup A piala AFF U-19 2022 akan menjamu Timnas Thailand U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Laga yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 kontra Timnas Thailand U-19 ini akan menjadi laga yang krusial, dimana tim manapun yang akan meraih kemenangan memiliki peluang untuk menempati puncak klasemen sementara Grup A.

Jika kita lihat, sementara ini skuad Garuda Nusantara menempati posisi kedua di Grup A dengan mengoleksi empat poin.

Baca Juga:  Bima Sakti: Myanmar Bukan Tim Remeh, Mereka Bisa Singkirkan Australia dan Malaysia

Sedangkan tim yang berjulukan Gajah Perang itu  berada diatas Timnas Indonesia dengan mengoleksi enam poin di Grup A.

Tim yang dinahkodai Salvador Valero Garcia itu berhasil menyapu bersih kedua pertandingan yang sudah dihadapi.

Pada laga pertama, Timnas Thailand U-19 berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 1-0. Sedangkan di laga kedua, Thailand kembali meraih kemenangan atas Myanmar dengan hasil yang lebih maksimal, yakni 3-0.

Terdapat tiga pemain kunci Timnas Thailand U-19 yang wajib diwaspadai jelang bertemu Timnas Indonesia U-19, mereka diantaranya :

  • Nattakit Butsing
Baca Juga:  Penampilan Tokcer Asnawi Mangkualam Membawa Berkah Lim Jong-heon Jadi Pelatih Tetap Ansan Greeners

Striker asal klub Union Adarve ini berhasil membuktikan kualitasnya sebagai ujung tombak Timnas Thailand U-19 dengan mengemas dua gol. Bahkan, untuk sementara Nattakit Butsing menjadi top scorer di ajang ini.

  • Songkhramsamut Namphueng

Pemain satu ini merupakan pengatur serangan bagi Timnas Thailand U-19. Gelandang tengah ini memberikan kontribusi assist saat bek Thawatchai Inprakhon mencetak gol ketika melawan Myanmar.

  • Seksan Ratree

Pemain bek sayap ini juga wajib diwaspadai. Dengan kemampuan yang ia miliki, Seksan Ratree kerap kali menembus lini pertahanan Myanmar.

Baca Juga:  Kandaskan Myanmar, Timnas U-16 Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

Dimana salah satu hasil usahanya memberikan umpan dapat dimaksimalkan Nattakit Butsing menjadi gol.

Ketiga pemain kunci tersebut harus mendapat sorotan lebih untuk pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin tae-yong, dan anak asuhnya.

Dengan laga yang krusial ini, Timnas Indonesia diharapkan mampu memberikan performa terbaiknya dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

close