Tiga Pemain Keturunan Diharapkan Bermain di FIFA Matchday Bulan September

Shayne Pttynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat

Proses ketiga pemain berdarah Indonesia yang diinginkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, agar bisa membela timnya sekarang ini masih berlanjut. Tiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat.

Sementara itu, pihak PSSI menargetkan supaya Shayne Pttynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat, dapat membela timnas Indonesia di FIFA Matchday yang akan digelar pada bulan September 2022 nanti.

Itu disampaikan secara langsung oleh Ketu PSSI, Mochamad Iriawan, pada Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

“Berhubungan dengan proses naturalisasi, kami masih menunggu penyelesaikan administrasi bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Sedangkan Shayne tengah berjalan,” ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

“Semoga saja ketiga pemain ini dapat bermain dalamm FIFA Matchday bulan September mendatang. Kami harapkan semuanya bisa langsung main. Atau paling tidak 2 dulu bisa membela timnas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

Sebenarnya, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat, diproyeksikan agar bisa membela skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu. Namun hal itu urung dilakukan lantaran proses naturalisasi belum selesai.

Walau begitu, timnas Indonesia akhirnya sukses lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan berstatus sebagai salah satu runner up terbaik di fase kualifikasi.

Di babak kualifikasi tersebut Indonesia bergabung dalam Grup A dan berhasil meraup 6 poin sekaligus nangkring di posisi kedua klasemen akhir. Rinciannya adalah menang dua kali melawan Kuwait dan Nepal, selanjutnya kalah lawan Yordania.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Calon lawan Indonesia sendiri di FIFA Matchday mendatang masih di tahap pencarian. Sementara ini, pelatih Shin Tae Yong ingin tim yang dilawan Indonesia ada di peringkat 50 hingga 100 FIFA.

close