Tiga Kunci Rahasia Keberhasilan Arab Saudi Bungkam Argentina

Tiga Kunci Rahasia Keberhasilan Arab Saudi Bungkam Argentina
Tiga Kunci Rahasia Keberhasilan Arab Saudi Bungkam Argentina

Secara mengejutkan Arab Saudi berhasil tuntaskan lawan berat seperti Argentina. Laga babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11) Arab Saudi menang dengan skor tipis 2-1 melawan Argentina.

Sebelumnya di babak pertama Argentina berhasil unggul 1-0 lewat gol pinalti Lionel Messi. Akan tetapi di babak kedua, Arab Saudi membalasnya dengan dua gol.

Inilah beberapa kunci Arab Saudi menumpaskan keganasan Argentina yang dimana dalam beberapa pertandingan tidak terkalahkan.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

1. Garis Pertahanan Tinggi

Tim Elang Hijau terapkan untuk bermain lebih pragmatis. Dengan baris pertahanan tinggi. Hal ini akhirnya terbukti efektif karena Argentina tiga golnya harus di anulir karena offside.

Arab Saudi berhasil untuk memainkan garis pertahanan tinggi. Dimana kecepatan dan stamina para pemain Arab Saudi bisa di andalkan.

2. Paham Kegugupan Argentina

Argentina memang terlihat gugup. Terjadi di saat gol penyama kedudukan dari Arab Saudi yang diciptakan oleh Saleh Al-Shehri.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Dengan kesempatan kegugupan Argentina tersebut, Arab Saudi mencoba untuk terus menekan dan tidak berpuas diri. Mereka focus untuk gempur pertahanan Argentina.

Akhirnya perjuangan tersebut berbuah manis. Lini barisan belakang Tim Tango masih terlihat gugup. Limat menit berselang gol pertama Arab Saudi, langsung ditambah satu gol lagi. Arab Saudi berhasil memimpin 2-1.

Sepakan cantik dari Salem Al Dawsari meluncur mulus jebol ke gawang Argentina tanpa bisa dihalau oleh Emiliano Martinez.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

3. Finishing Al Shehri dan Al Dawsari

Memang bisa di akui kedua pemain tersebut sangat bagus finishingnya. Mereka bisa tampil efektif, dengan memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Arab Saudi memang tidak mendapatkan banyak peluang. Mereka hanya satu dua saja peluang. Akan tetapi dua pemain tersebut tampil sangat menawan.

close