Thomas Doll : Saatnya Persija Tunjukkan Taringnya Hadapi RANS Nusantara FC

Thomas Doll di bangku cadangan

AISSEKIYA – Thomas Doll, juru taktik Persija Jakarta ini nampak begitu antusias melakoni pertandingan uji coba menjamu RANS Nusantara FC yang akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada hari Sabtu (16/7/2022).

Baginya, ini akan menjadi laga uji coba yang sebenarnya. Pelatih Macan Kemayoran itu mengaku optimis anak asuhnya sudah memiliki kemampuan yang sudah mengalami peningkatan pesat. Para pemain Persija Jakarta telah siap untuk menunjukkan kualitas terbaiknya.

Seperti yang sudah diketahui, Persija Jakarta sebelumnya juga pernah mengalami kekalahan pada laga persahabatan menghadapi tim Malaysia, Sabah FC. Ryuji Utomo dan kolega harus menerima kekalahan 1-2 saat pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Persija Dengan Skuad Full Tim

Sebelumnya, mereka juga mendapatkan catatan minor saat kompetisi pramusim Piala Presiden 2022. Yang mana, skuad Macan Kemayoran harus mengalami kekalahan di empat pertandingan secara beruntun pada babak penyisihan Grup.

Kini, Persija jakarta telah memiliki komposisi pemain yang hampir sempurna. Diketahui, mereka telah merekrut riga pemain asing non Asia.

Tiga pemain asing yang mereka masukkan adalah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens. Dengan begitu, mereka masih memiliki satu lagi jatah pemain asing Asia.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Momen pengenalan para pemainnya akan dilaksanakan hari ini, Sabtu (16/7/2022). Kesempatan in akan dimanfaatkan juga untuk melangsungkan laga uji coba menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

“Sewaktu awal datang tim belum pada di kondisi yang maksimal. Tetapi seiring berjalannya waktu Persija memiliki strategi bermain yang berbeda, taktik berbeda, kemampuan yang berbeda, kualitas berbeda, bermain dengan cepat, taktik juga lebih meningkat, posisi mereka juga lebih efektif,” ujar Thomas Doll.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

“Perkembangan yang dialami dalam beberapa pekan ini cukup bagus. Meskipun terdapat beberapa pemain  yang berkembang dengan pesat tapi ada juga yang masih belum bisa maksimal,” sambungnya.

Ketiga pemain asing yang masuk dalam skuad Macan Kemayoran itu juga dinilai telah beradaptasi dengan baik. Kondisi fisik mereka dinilai sudah semakin kuat bermain di Indonesia dengan cuaca yang cukup panas.

close