Thomas Doll Memang Tidak Ingin Persija Bermain di Piala Presiden

Thomas Doll
Thomas Doll Pelatih persija

Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan bahwa dirinya tak ingin timnya berlaga di Piala Presiden 2022. Skuad arahannya tersebut sudah tak punya kesempatan lagi agar bisa lolos di babak perempat final kompetisi pramusim tersebut.

Peluang itu tertutup selepas mereka kalah dengan skor 2-1 melawan Borneo FC di pertandingan Grup B yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 25 Juni 2022.

“Memang pada hari ini bukan hasil bagus untuk Persija,” ujar pelatih Persija, Thomas Doll, seperti dilansir chanel Youtube klub, Minggu 26 Juni 2022.

Baca Juga:  Kalahkan Vietnam, Timnas U-16 Keluar Sebagai Juara Grup Piala AFF U-16 2022

“Tapi, saya rasa kami lebih bagus daripada sebelumnya, setidaknya satu Langkah maju. Kami perlu segera mengevaluasi kemudian mempersiapkan tim bermain di Liga 1,” imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Ini merupakan kekalahan Macan Kemayoran ketiga secara beruntun di babak penyisihan Piala Presiden 2022 Grup B. Sebelumnya, mereka lebih dahulu kalah melawan Barito Putera [2-0] serta Rans Nusantara [5-1] dalam 2 pertandingan awal.

Sederet hasil buruk ini lantas membawa Persija ke posisi ke-5 atau paling bawah pada Grup B. Bahkan mereka tidak mampu mengumpulkan satu pun poin dalam 3 pertandingan.

Baca Juga:  PSSI: Indonesia Putuskan Tetap Bertahan Di AFF!! Iwan Bule Sebut Alasannya

Thomas Doll sendiri dari awal memang tak ingin klubnya bermain di kompetisi pramusim itu. Ada sejumlah faktor yang membuatnya merasa turnamen ini tak harus mereka ikuti.

Penyebab pertama ialah jam tayang yang terlalu malam dan hal itu membuat Persija diharuskan menunggu lama selepas seharian penuh.

“Waktunya terlalu banyak diluar kota, bermain terlalu malam, sehingga pada hari match kami menunggu satu hari,” ujarnya.

Baca Juga:  Melihat Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16, Malaysia Berpotensi Besar

Penyebab kedua ialah jarak stadion beserta latihan klub. “Di Samarina kami menempuh jarak cukup jauh saat akan berlatih. Selepas itu bahkan kami pergi lantaran ada klub lain yang akan berlatih.”

“Memang ada alasan mengapa saya dari awal tak ingin Persija bermain di Piala Presiden ini,” tandas Thomas Doll.

close