The Jakmania Tetap Puji Kiper Muda Persija Meski Kalah 2 – 0

Adre Arido Giovani
Adre Arido Giovani

Adre Arido Giovani, Penjaga gawang Persija Jakarta harus memungut bola dua kali dari gawangnya sendiri saat takluk 2 – 0 dari Barito Putera. Namun meski begitu, kiper 17 tahun tersebut tetap mendapat pujian dari fans Persija, The Jakmania.

Laga perdana grub B, Piala Presiden 2022 antara Barito Putera kontra Persija Jakarta digelar pada Sabtu, 18/06/22 di Stadion Segiri, Samarinda. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2 – 0 untuk kemenangan Laskar Antasari. Dua gol Barito semuanya tercipta pada babak kedua melalui Ryota Noma dimenit 69 dan Rafael Silva dimenit ke 85.

BACA JUGA:  Gol Marc Klok Dianulir, Rekor Persib Patah di Tangan Persija

Kekalahan di laga tersebut membuat Persija untuk sementara berada di dasar klasemen grub B dengan poin 0. Menghadapi Barito pekan ini, pelatih Persija memang menurunkan beberapa pemain muda, termasuk di posisi penjaga gawang yang dikawal oleh Adre Arido Giovani.

BACA JUGA:  Evgeni Kabaev Ngebet Balik ke Persija, Calon Duet Maut Marko Simic

Namun meski menelan hasil minor, para The Jakmania tetap mengapresiasi performa kiper muda Tim Macan Kemayoran tersebut. Arido sendiri mampu tampil cemerlang dan tercatat berhasil melakukan 6 penyelamatan di laga tersebut.

Bukti dukungan The Jakmania ditunjukan melalui komentar-komentar yang membanjiri postingan di akun Persija Jakarta. Begini postingan Persija di akun Instagram resminya.

BACA JUGA:  Sambut Musim Kompetisi Baru, Persija Cari Pelatih Baru Pengganti Sudirman

“Adre Arido Giovani, Terus Berproses Macan Muda.” Tulis Persija Jakarta.

Ada banyak komentar yang menunjukan dukungan dan pujian mereka kepada Arido. Dan ada salah satu komentar yang cukup menjadi sorotan yakni dengan menyebut Arido sebagai “The Next Andritany Ardhiyasa”, Kiper utama Persija Jakarta saat ini.

close