The Dream Team Liga 1: Start Sempurna Madura United, Persib Jadi Korban Keganasannya

The Dream Team Liga 1: Start Sempurna Madura United, Persib Jadi Korban Keganasannya
The Dream Team Liga 1: Start Sempurna Madura United, Persib Jadi Korban Keganasannya

Madura United tampil perkasa dalam dua laga awal Liga 1 2022. Dari dua Laga yang dilakoni, Laskar Sape Kerap berhasil mencetak 11 gol termasuk menghancurkan Persib Bandung.

Madura United menjadi kub paling sempurna di liga 1 sejauh ini. Kenapa tidak dari dua laga yang dilakoni, laskar sape kerap sudah mencetak 11 gol ke gawang lawan

Dari 11 gol tersebut, 8 gol dicetak laskar Sape kerap saat bertandang ke Markas Barito putra dan 3 gol lainnya di cetak ke gawang Persib Bandung.

Catatan ini tentu saja membuat madura United layak disebut dengan The Dream Team Liga 1. Apalagi klub yang mereka taklukkan adalah klub sekelas Persib yang notabennya klub elit di Indonesia.

Jalannya pertandingan saat melawan Persib

Madura United langsung tancap gas pada awal babak pertama.mereka sudah dapat kesempatan melalui tendangan Hugo Gomes tapi masih melambung.

Baca Juga:  Seiya Da Costa, Pemain Keturunan Jepang Jebolan Akademi Arema FC Sembuh Dari Cidera

Tak tinggal diam, Persib Bandung langsung membalas melalui Ezra Walian yang dapatkan ruang berhasil melepaskan sepakan namun masih meleset.

Menit ke-16, Maung Bandung akhirnya sukses membuka skor. Dialah David da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mendapatkan umpan dari Frets Butuan, David dengan sekali kontrol langsung melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Madura United. Persib vs Madura United 1-0 untuk Maung Bandung.

Madura United mendapat peluang menit ke-31 melalui Fachruddin Aryanto. Mendapat umpan dari rekannya, dia menanduk bola tapi mengenai tiang gawang. Skor 1-0 pun menutup paruh pertama.

Usai jeda, Madura United terus mencoba mencari gol penyeimbang. Menit ke-50, Lulinha mendapatkan ruang kosong tapi bisa diamankan bek Persib.

Usaha Madura United untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis menit ke-59. Gol berawal dari aksi Malik Risaldi di sisi kiri. Dia mengecoh dua bek Persib sebelum melepaskan sepakan keras.

Baca Juga:  Segini Perbedaan Gaji Pemain Liga 1 dan Abroad, Naik Level Harus Tinggalkan Zona Nyaman

Tendangan Malik ditepis oleh Fitrul Dwi. Namun bola muntah lantas diambil oleh Lulinha yang langsung cetak gol. Skor menjadi 1-1.

Enam menit kemudian, Persib kembali mencoba untuk unggul lagi. Marc Klok mencoba melewati salah satu bek Madura United. Namun, dia harus dijatuhkan beberapa meter di depan kotak penalti. Sayang, eksekusi Klok mengenai pagar betis.

Alih-alih unggul lagi, Persib justru kebobolan. Dialah Pedro Henrique yang sukses bikin Madura United berbalik unggul menit ke-69.

Gol berawal dari serangan balik yang diusung oleh Ezteban Vizcarra yang kirim umpan manis. Pedro lantas mengolongi Bayu Fikri sebelum melepaskan sepakan indah yang menghujam gawang Fitrul Dwi. Persib vs Madura United kini 2-1 buat tim tamu.

Baca Juga:  Madura United Ambil Alih Puncak Klasemen Setelah Berhasil Melibas Persik Kediri

Menit ke-78, Madura United mendapatkan hadiah penalti usai Lulinha dianggap dilanggar oleh Fitrul Dwi. Dari tayangan ulang terlihat sebenarnya tangan Fitrul kena bola meski memang Lulinha terjatuh.

Hugo Gomes lantas maju jadi algojo. Dia sejatinya sukses mengecoh Fitrul Dwi dan cetak gol. Tapi wasit meminta tendangan penalti itu diulang. Lalu, pada percobaan keduanya, dia tetap bisa mencetak gol. Madura United unggul 3-1.

Hasil Persib vs Madura United pun tak berubah hingga peluit panjang. Ini jadi kemenangan kedua bagi Madura Utd dalam dua laga. Sedang ini jadi kekalahan perdana Persib setelah pekan lalu ditahan imbang Bhayangkara FC.

close