Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf
Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

AISSEKIYA-Pelatih timnas Thailand, Alexandre Mano Polking sampaikan permohonan maaf setelah dipermalukan Malaysia pada laga semifinal Piala Kings Cup 2022 di Stadion Chiang Mai, Thailand, Kamis 22/09/2022.

Thailand kalah lawan Malaysia lewat adu penalti dengan skor 3-5. Ini merupakan kekalahan Thailand untuk kedua kalinya lawan dari tim  ASEAN. Sebelumnya Thailand juga mengalami kekalahan di Semifinal Kings Cup 2019 lawan Vietnam.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Alexandre Polking kekelahan Thailand merupakan tanggung jawabnya. Pelatih asal Jermasn tersebut meminta maaf kepada ribuan suporter yang hadir.

“Sama meminta maaf kepada semua suporter yang telah mendukung kami. Kami telah bermain dengan maksimal selama 90 menit. Saat adu penalti saya yang menentukan pemainnya, jadi saya yang bertanggung jawab atas kekalahan ini” ucap Alexandre Polking dikutip dari Siam Sport.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

Alexandre Polking juga mengatakan timnas Thailand kurang beruntung kalah dala adu penalti. Pelatih yang pernah membawa Thailand juara AFF 2020 itu juga memuji penampilan dari timnas Malaysia.

“Selama 90 menit kedua tim bermain bagus. Malaysia bermain lebih baik pada babak pertama.pada babak kedua kami mengubah pola permainan dan tampil lebih bagus” kata Polking.

“Jika kami mampu tampil bagus selama 90 menit, mungkin hasilnya akan berbeda. Tapi ada sisi positif dari kekalahan ini. Thailand mempunyai masa depan yang bagus dengan memilki pemain muda seperti Suphanat Meadta” tambahnya.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Kekalahan Thailand membuatnya harus memeperebutkan juara ketiga melawan Trinidad & Togabo. Sedangkan di Final, Malaysia akan melawan dengan Tajikistan.

close