Thailand Gelar King’s Cup Untuk Mengisi FIFA Matchday

King’s Cup
Thailand Gelar King’s Cup Untuk Mengisi FIFA Matchday

AISSEKIYA – Untuk mengisi FIFA Macthday priode September Thailand gelar King’s Cup. Thailand juga mengundang tiga negara sebagai kontestan pada turnamen tersebut.

Federasi sepak bola Thailand (FAT) secara resmi telah mengundang tiga negara sebagai kontestan, antara lain ada Malaysia, Tajikistan dan Trinidan & Tobago.

Turnamen ini akan berlangsung di Chiang Mai. Untuk jadwal pertandingannya sendiri belum dirilis. Namun untuk peserta yang diundang telah menyatakan kesediaan ambil bagian.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Skretaris Jendral FAT, Patit Suthapong mengatakan pertandingan ini sebagai sarana Thailand untuk memperbaiki rangking FIFA. Selain itu, ini juga menjadi persiapan menuju AFF 2022 pada Desember nanti.

“Kami mengundang tiga negara sebagai peserta akan berpengaruh pada rangking FIFA. Dab ini juga sekaligus untuk persiapan Thailand untuk lolos Piala Dunia 2026” kata Suthapong.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Thailand mempunyai keinginan kuat untuk memperbaiki rangking FIFA, agar jalan menuju kualifikasi Piala Dunia 2026 terbuka. Pasalnya, hanya ada 25 negara terbaik AFC yang akan tampil di  kualifikasi Piala Dunia pertama.

Diketahui saat ini Thailand menempati rangking ke 111 FIFA. Sedangkan negara yang di undang seperti Malaysia peringkat ke 147, Taijikistan peringkat ke 108 dan Trinidad & Tobago peringkat ke 101. Negara-negara yang diundang oleh Thailand diyakini bisa memberikan dampak positif.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Pada saat yang sama, Vietnam juga menggelar turnamen segitiga. Vietnam sendiri juga melibatkan negara lain, yaitu Singapura dan India. Singapura sendiri menepati rangking 160 FIFA sedangkan India menempati rangking 107 FIFA.

close