Tes DNA Keluar, Fuji Amalia Berharap Bambang Pamungkas Tak Lari Dari Tanggung Jawab

  • Bagikan

Perjuangan Amalia Fujiawati, mantan istri Bambang Pamungkas, untuk membuktikan status anak-anaknya akhirnya membuahkan hasil. Berdasarkan hasil tes DNA, kedua anak Amalia memiliki kemiripan 92,3 persen dengan Jane Abell, putri sulung pesepak bola, Bambang Pamungkas.

Kuasa hukum Amalia, Ali Nurdin menyampaikan tes DNA ini dilakukan untuk mencari nisbat dari kedua anak Amalia, An dan Al. Dengan bantuan dari Jane Abel, putri Bambang Pamungkas, mereka melakukan tes DNA terhadap anak Amalia.

“Tes yang kami lakukan antara Abell dan An memiliki keidentikan 92,3 persen. Artinya adalah, gen Abel dan An memiliki salah satu orang tua kandung, ayah biologis yg sama,” ujar Ali di hadapan media seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu, 1 September 2021.

Meski hasil tes DNA sudah jelas menunjukkan adanya keidentikan, namun Amalia masih belum tahu apakah hasil tes ini akan disanggah atau diabaikan oleh Bambang. Amalia hanya berharap dengan adanya hasil tes DNA ini, Bambang bisa terbuka hatinya. Perjuangan ini dilakukan untuk melengkapi surat-surat administrasi dan nasab dari anak-anaknya.

BACA JUGA:  Dapat Dukungan Dari Petinggi Klub, Manchester United Segera Boyong Erling Haaland?
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Amalia Fujiwati, mantan istri ketiga Bambang Pamungkas akrab dengan putri tirinya, Jane Abell, anak sulung pesepak bola itu. Foto: Instagram Jane Abell.

“Dengan hasil test DNA ini ibu Amalia tidak mempermasalahkan soal perkawinan, nafkah dan lain-lain. Ibu Amalia juga pernah memberikan statement anak-anak saya tidak minta hak waris dari bapak-bapaknya,” kata Ali.

Ali menjelaskan, Bambang Pamungkas tidak mau melakukan tes DNA karena menganggap anak-anak itu bukan hasil pernikahan. Namun, pernyataan itu bertentangan dengan yang diketahui oleh Abel, anaknya. “Abel dengan berani mau menjadi saksi di pengadilan, kesaksiannya itu sudah ada pernikahan dan sudah dikenalkan dengan Amalia, dikenalkan sebagai ibumu,” ujarnya.

Tes DNA ini sendiri, menurut Ali dilakukan di laboratorium terkemuka dengan metode lebih spesifik dari sekadar pengambilan darah. Sampelnya dikirim ke Amerika untuk diuji di sana. Hasilnya dikembalikan ke Indonesia.

BACA JUGA:  Mengejutkan! Marc Klok Resmi Tinggalkan Persija Jakarta Jelang Liga 1 Kembali Bergulir

Amalia yang ikut hadir dalam konferensi pers berharap dengan hasil test DNA ini hati Bambang Pamungkas sebagai bapak dari Ani dan Al terbuka. Menurut Amalia, tidak ada yang namanya bekas anak dan ia yakin Bambang orang yang baik. “Mas Bambang hatinya dibuka itu anaknya dan beliau bertanggung jawab terhadap anaknya,” ujarnya.

Di akun Instagramnya, Amalia mengunggah surat pernyataan dari lembaga yang melakukan tes DNA itu, Rabu, 1 September 2021. “Dear Ibu Amalia, terima kasih telah menggunakan DDC untuk kebutuhan test DNA Anda. Bersama ini kami sampaikan hasil test DNA Half Siblingship yang diminta. Hasil test menunjukkan probabilitas 92,3 persen artinya Jane Abell dan An memiliki salah satu orang tua kandung (ayah biologis)yang sama.”

Pada keterangan unggahan itu, Amalia menuliskan hal serupa yang sudah dinyatakan pengacaranya. “Bismillah Alhamdulillah kebenaran telah terbukti. Pak lawyer @zie_imtyaaz mau bicara kebohongan apa lagi kira-kira? Ngapunten takut yuk sama Allah, anak-anak saya ndak minta hak waris bapakke bisa dijamin 100 persen. We don’t need kok,” tulisnya.

BACA JUGA:  Cetak Gol Spectacular, Saddil Ramdani Gagal Bawa Menang Sabah FC

Beberapa waktu lalu, pengacara Bambang Pamungkas, Z. Khasannul K.I di acara Kopi Viral, Trans TV, 11 Agustus 2021 membantah adanya pernikahan antara Bambang dan Amalia Fujiawati. Bambang, melalui pengacaranya, juga menyebut Amalia terikat pernikahan dengan orang lain yang bernama Bambang bin Arifin. “Karena memang tidak ada ikatan pernikahan,” ujar Khasannul.

Amalia Fujiwati saat ini tinggal bersama anak tirinya Jane Abell dan ketiga anak kandungnya. Jane Abell, anak Bambang Pamungkas dari istri pertama, memilih tinggal bersama ibu tirinya lantaran dikeluarkan dari daftar Kartu Keluarga Bambang Pamungkas. Sedangkan Bambang saat ini tinggi bersama istri keduanya, Tribuana Tungga Dewi.

  • Bagikan
close