Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Korea Selatan

Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Korea Selatan
Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Korea Selatan

Aissekiya.com– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya buka suara mengenai alasan dirinya membawa Timnas Indonesia U-19 TC di Korea Selatan.

Diketahui Timnas Indonesia U-19 resmi terbang ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan atau TC sampai April mendatang.

TC ini dilakukan demi mempersiapkan punggawa Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Pastinya Shin Tae-yong tak ingin persiapan yang dijalani Timnas Indonesia U-19 biasa-biasa saja karena ada target tinggi pada ajang tersebut.

BACA JUGA:  Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-23 Tak Remehkan Filipina

Dalam sebuah wawancara, Shin Tae-yong akhirnya membeberkan mengapa dirinya memilih Korea Selatan sebagai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Menurutnya, di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tim yang lebih kuat dari Indonesia. Tentu hal ini sangat baik demi mengasah mental dan daya juang para pemain.

BACA JUGA:  Supardi Nasir Resmi Ucapkan Salam Perpisahan, Jadi Asisten Pelatih ?

“Salah satu alasan terbesar saya datang ke Korea Selatan adalah karena saya berlatih pertandingan dengan tim yang lebih kuat dari Indonesia,” kata Shin Tae-yong dilansir News 1 Korea, Kamis (17/3/2022).

Shin Tae-yong sendiri sudah memperkirakan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan kesulitan menghadapi lawan-lawannya itu.

Namun, justru hal tersebut baik bagi para pemain agar berkembang lebih cepat dalam hal teknis dan taktikal.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Timnas Indonesia, Dua Punggawa Thailand Didera Cedera Parah

“Pemain saya akan kesulitan pada awalnya, tetapi ketika mereka terus bertanding di sini, mereka akan mendapat pengetahuan, dan kemudian mereka dapat belajar bagaimana untuk tidak ragu dan tidak hancur ketika berduel dengan tim kuat,” tuturnya.

“Saya harap para pemain mendapatkan mental yang kuat dan tidak roboh selama menjalani latihan di Korea ini,” pungkasnya.

close