Termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat, Shin Tae-yong Ajukan Empat Nama untuk Dinaturalisasi

  • Bagikan
Shin Tae-yong ajukan empat nama untuk Dinaturalisasi
Shin Tae-yong ajukan empat nama untuk Dinaturalisasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merekomendasikan empat pemain keturunan masuk ke dalam skuadnya. Diantara empat nama tersebut baru dua yang diungkapkan yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Saat ditemui awak media, Shin Tae-yong mengakui sudah mengajukan empat nama yang dua di antaranya adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Namun begitu, ia belum membeberkan dua nama lagi yang dia ajukan kepada PSSI.

“(Para pemain) ini sebenarnya tidak bisa disebut sebagai naturalisasi. Karena mereka kan sudah punya darah Indonesia. Jadi, saya sudah mengajukan ke pak ketum PSSI (Mochamad Iriawan), pak ketum akan berusaha bantu juga pastinya,” kata Shin kepada awak media sebelum pelepasan Timnas Indonesia ke Turki, Kamis (11/11/2021).

BACA JUGA:  5 Calon Pemain Naturalisasi yang Diproyeksi Untuk Tampil di Piala Dunia U-20 2021

“Kalau empat pemain itu (semuanya) ada di Timnas Indonesia, pasti akan menjadi kuat di ASEAN dan sebenarnya masih ada lagi selain empat itu. Tapi fokus dulu kepada empat pemain ini yang saya inginkan,” Shin Tae-yong menambahkan.

Seperti diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia. Sandy yang bermain di Belgia untuk KV Mechelen mengaku mempunyai darah Indonesia melalui sang ibu.

BACA JUGA:  Nyoman Paul Aro Tegaskan Dirinya Bukan Pemain Naturalisasi

Sementara Jordi juga membela klub Belgia, KAS Eupen. Jordi juga mengaku mempunyai garis keturunan Indonesia melalui sang ibu. Dua pemain ini belum pernah mencapai level senior di timnas jadi masih terbuka lebar untuk memanggil keduanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan akan membicarakan terkait naturalisasi pemain yang diinginkan Shin Tae-yong.

PSSI berjanji akan mendalami terkait prosedur naturalisasi Sandy dan Jordi Amat sesuai keinginan Shin Tae-yong.

“Saya bilang, semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Tak ada pemain yang tidak dia minta. Jadi, kita (PSSI) memang memberikan kebebasan untuk Shin,” ucap Iwan Bule dalam kesempatan berbeda.

BACA JUGA:  Lupa Bayar Bea Cukai, Saddil Ramdani Terancam Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia

“Itu tentunya akan kita dalami dan kaji. Bisa atau tidaknya dia masuk ke kita (Timnas Indonesia). Yang jelas, sudah kita sampaikan ke Shin kami harus akomodir. Inia da pemain bagus, oke kita akomodir. Kita akomodir apa yang dia (Shin) mau selama regulasi bisa diatur,” Iriawain memungkasi.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close