Terlilit Hutang & Tunggak Gaji Pemain, FK Senica Dianggap Tak Layak Main di Liga Slovakia

Terlilit Hutang & Tunggak Gaji Pemain, FK Senica Dianggap Tak Layak Main di Liga Slovakia
Terlilit Hutang & Tunggak Gaji Pemain, FK Senica Dianggap Tak Layak Main di Liga Slovakia

Aissekiya.com– Bek Timnas Slovakia, Martin Dobrotka menyebut FK Senica tak layak tampil di Liga Slovakia karena kemelut masalah finansial yang sedang mereka hadapi.

Diketahui, FK Senica saat ini dilaporkan tengah dalam posisi sulit karena terlilit hutang sebesar Rp 15 Miliar. Tak hanya itu, FK Senica juga kabarnya sudah tak mampu membiayai semua operasional klub.

Bahkan gaji pemain kemungkinan besar tidak akan dibayar hingga akhir musim nanti. Para pemain pun harus menggunakan kendaraan serta akomodasi sendiri ketika kelapangan.

BACA JUGA:  Media Vietnam Sebut Pertandingan Singapura vs Indonesia Layaknya Tarkam

Menanggapi hal tersebut, Martin Dobrotka sangat prihatin pada keadaan FK Senica. Ia juga menyebut dengan keadaan seperti itu FK Senica tak layak bermain di Liga Slovakia.

“Ketika saya membaca pernyataan emosional Kapten Juraj Piroska setelah pertandingan dengan Michalovce, itu sulit bagi saya. Saya bertanya-tanya berapa lama masalah telah terjadi di Senica? Bagaimana mungkin para pemain masih bertemu, berlatih, dan bermain? Sungguh gila membaca bahwa mereka baru saja menerima sebagian dari gaji bulan September. Dan tidak layak untuk liga kami,” tulisnya di Sport Aktuality

“Berdasarkan aturan saat ini, pemain sepak bola yang gajinya terlambat tiga bulan dapat mengundurkan diri,” sambungnya.

BACA JUGA:  Belitong FC Kecewa Persikota Tangerang Menyangkal Aksi Rasisme Pendukungnya

Meski begitu, Martin Dobrotka mengaku kagum dengan para pemain FK Senica yang terus bertahan dengan klubnya di keadaan sulit seperti sekarang ini.

Menurutnya jika para pemain FK Senica memutuskan untuk pergi secara bersama-sama maka keadaan Liga Slovakia juga terpengaruh.

BACA JUGA:  Update Coron Asia Tenggara 10 Mei 2020, Singapura dan Indonesia Belum Menunjukkan Tanda Tenurunan Virus Corona

“Sungguh mengagumkan bahwa mereka telah bertahan sejauh ini. Bagaimanapun, itu juga akan membantu kompetisi. Jika banyak dari mereka pergi sekaligus, keteraturan liga akan terganggu,” lanjut Dobrotka.

close