Terima Banyak Protes, PT LIB akan Merilis Jadwal Terbaru Liga 1 Indonesia.

Operator Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, PT LIB (Liga Indonesia Baru) akan mengumumkan jadwal terbaru liga 1 setelah mendapat protes beberapa dari klub. Protes tersebut datang dari delapan klub yang merasa keberatan tentang masalah waktu dan kick of yang terlalu malam.

PT LIB sendiri memperkirakan akan mengumumkan jadwal terbarunya dalamsatu sampai dua hari kedepan. Hal ini merupakan respon dari pihak PT LIB  karena mendapat protes dari bebrapa peserta liga 1 merasa keberatan masalah waktu kick of yang terlalu malam.

Baca Juga:  Bermain 9 Pemain PSM Makassar Taklukkan Kedah Darul Aman

PT LIB juga merespon protes dari beberpa klub tersebut dengan baik. Pihaknya juga berjanji akan mengakomodir setiap klub yang merasa keberatan atau dirugikan, meskipun keinginan dari klub  tersebut tidak bisa seratus persen terpenuhi. Hal itu diungkapkan melalui direktur operasional PT LIB, Sudjarno di Jakarta (11/7/2022)

Menurtnya, PT LIB telah menerima masukan dari sedikitnya delapan peserta liga 1 musim 2022-2023. Dimana delapan klub tersebut keberatan masalah waktu kick of yang dinilai terlalu malam.

“Sebagian bisa kami akomodir, kami memahami klub ini terkait dengan jadwal yang ada beberapa kali bermain malam hari itu bisa kami akomodir. Namun tidak bisa seratus persen dipenuhi,” kata Sudjarno kepada awak media (11/7/2022).

Baca Juga:  Timnas U-16 Lolos Final, Bima Sakti Ingatkan Kiper Andrika Rachman Tak Bikin Blunder Lagi

Salah satu klub yang keberatan masalah waktu adalah Persib Bandung. Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu juga telah melayangkan surat kepada PT LIB beberapa waktu lalu.

Setalah melakukan rapat dengan pihak lainnya, Sudjarno menyebutkkan PT LIB akan merilis jadwal terbaru. Jadwal tersebut berdasarkan masukan dari bebrapa klub dan akan dirilis satu hingga dua hari kedepan jika tidak ada kendala.

Baca Juga:  Exco PSSI Berharap Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Rampung 22 Agustus Mendatang

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, satu sampai dua hari ini kita kirimkan jadwal yang fiks berdasarkan masukan dari klub tersebut,” ungkap Sudjarno.

Liga 1 Indonesia sendiri direncanakan akan dimulai pada 22 Juli 2022, dan ditargetkan akan selesai pada April 2023.

close