Terganjal Restu, Elkan Baggott Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia

Terganjal Restu, Elkan Baggott Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia
Terganjal Restu, Elkan Baggott Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia

Terganjal restu, Elkan Baggott terancam gagal bela Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022 yang akan datang.

Kabar Elkan Baggott yang terancam gagal membela Timnas Indonesia ini dikabarkan oleh salah satu media asal Inggris, TWTD.

Dalam unggahannya tersebut, TWTD mengungkapkan jika Elkan Baggott bisa gagal membela Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022 mendatang.

Jika benar, maka bisa dipastikan akan membuat lini pertahanan Timnas Indonesia berkurang kekuatannya.

Tak Bisa Tampil

Seperti yang diketahui bersama, PSSI belum lama ini mengumumkan sebanyak 28 pemain pilihan Shin Tae Yong untuk membela panji Merah Putih di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Elkan Baggott disebut tidak bisa membela Timnas Indonesia pada fase grup, meski ia termasuk salah satu dari 28 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae Yong.

Kabar ini semakin mendekati kebenaran jika melihat skuad Merah Putih yang mengikuti training centre di Bali pada pekan depan.

Elkan Baggott dipastikan tidak bisa mengikuti pemusatan latihan tersebut karena pihak klub, Gillingham FC masih membutuhkan tenaga dari Elkan Baggott.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh pelatih Elkan Baggott di Gillingham, Neil Harris belum lama ini di sebuah media.

Terganjal Restu

Kepastian dari Elkan Baggott untuk bisa membela Timnas Indonesia ini kabarnya masih terganjal restu dari klub induk pemuda kelahiran 23 Oktober 2002.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Untuk saat ini, Elkan Baggott masih tercatat sebagai pemain dari Ipswich Town. Musim ini Elkan Baggott dipinjamkan ke Gillingham FC untuk mendapat menit bermain.

Neil Harris mengungkapkan jika pihak dari Timnas Indonesia terlebih dahulu harus melakukan diskusi dengan klub induk Elkan Baggott, Ipswich Town.

Jika pihak dari Ipswich Town bersedia melepaskan Elkan Baggott, maka ia bisa tampil untuk membela Timnas Indonesia begitu juga sebaliknya.

Berkembang  Pesat

Penampilan apik dari Elkan Baggott selama masa peminjaman di Gillingham FC menuai pujian dari pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

McKenna mengaku senang dengan penampilan yang diperlihatkan Elkan Baggott bersama Gillingham FC.

Ia juga berharap agar Elkan Baggott makin berkembang dan bisa meningkatkan performanya di lapangan.

Kabar jika Elkan Baggot terancam gagal bela Timnas Indonesia ini tentu menjadi pukulan telak bagi skuad Garuda Nusantara.

Kehadiran Elkan Baggot tentu sangat penting. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk menjaga lini belakang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.***

close